Sukses


Dapat Meningkatkan Massa Otot, Ini 5 Alasan Daging Sapi Baik untuk Anda Konsumsi

Bola.com, Jakarta - Daging sapi mungkin digemari oleh beberapa kalangan. Selain banyak khasiatnya, menyantap olahan daging sapi memang sangat lezat dan ada banyak resep untuk menyajikannya hingga ada di atas meja makan Anda.

Jika mendengar kata "daging sapi", mungkin yang langsung terlintas di pikiran Anda adalah rendang, empal, dan sate sapi, dan mungkin berbagai masakan nusantara lainnya.

Selain masakan nusantara, daging sapi juga sering disajikan dalam berbagai macam menu ala barat, seperti burger, steak, dan salad yang mungkin sering Anda jumpai.

Daging sapi paling baik diolah saat dalam keadaan segar dan memasaknya tidak terlalu matang.

Daging sapi memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, seperti dapat memperkuat massa otot, memperkuat massa tulang, dan berbagai macam manfaat lainnya.

Meski daging sapibermanfaat bagi tubuh, mengonsumsi daging sapi secara berlebihan juga dapat berbahaya bagi tubuh kita.

Tetapi, hal tersebut tidak menyebabkan kita lantas menghindari daging sapi. Konsumsi daging sapi dengan porsi yang wajar. Mengonsumsi 70 gram daging sapi perhari mungkin menjadi anjuran yang tepat.

Agar mendapatkan manfaat dari daging sapi, kita juga harus memperhatikan secara khusus cara memasaknya, semisal menggoreng daging sapi dengan minyak akan membahayan untuk tubuh.

Namun, manfaat daging sapi akan Anda dapatkan jika memasaknya dengan cara tepat dan aman. 

Berikut Bola.com merangkum dari Curious Mob, lima alasan mengapa daging sapi baik untuk Anda konsumsi, Rabu (8/4/2020).

2 dari 3 halaman

Memberi Tambahan Energi

1. Memberi Tambahan Energi

Mengonsumsi daging sapi secara rutin dan sesuai porsi yang tepat akan memberikan Anda tambahan energi yang dapat membuat hari menjadi lebih produktif.

Hal tersebut terjadi karena daging sapi mengandung kombinasi berbagai nutrisi, seperti vitamin B dan B12 yang menjaga aliran sel darah merah dan saraf Anda agar tetap aktif dan sehat.

Selain itu, daging sapi juga mengandung niacin yang dapat menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular dan vitamin B6 serta riboflavin nutrisi yang dapat mengubah makanan Anda menjadi energi. 

2. Membangun Massa Otot

Daging sapi dapat membantu Anda membangun massa otot dengan mengonsumsinya sesuai porsi yang dianjurkan. Daging sapi memiliki senyawa yang terbentuk dari banyak asam amino.

Senyawa tersebut dapat merangsang dan meningkatkan serat otot, membuatnya lebih kuat dan memperbaiki sel dan jaringan otot itu sendiri.

Asam amino tidak hanya dapat membangun massa otot, namun juga dapat memberikan nutrisi yang sangat menyehatkan bagi kulit, rambut, dan kuku kita.

3 dari 3 halaman

Menguatkan Tulang

3. Menguatkan Tulang

Daging sapi menjadi sumber fosfor yang baik untuk memperkuat tulang dan gigi. Pembentukan tulang sangat dibantu dengan mengonsumsi daging sapi, sehingga bagi Anda yang masih mudam dianjurkan untuk memasukkan daging sapi ke daftar makanan agar tulang terbentuk dengan sempurna dan membuatnya lebih kuat.

4. Mencegah Kelelahan

Daging sapi mengandung zat besi, yang berguna untuk mengangkut oksigen. Hal tersebut berarti makin banyak zat besi yang didapat, makin banyak oksigen yang dibawa ke semua sel dan otot tubuh di seluruh tubuh.

Hal tersebut pada akhirnya dapat mengubah makanan yang kita konsumsi menjadi sebuah energi yang lebih, dan menjauhkan kita dari kelelahan. 

Zat besi dari daging sapi juga merupakan sumber makanan yang baik untuk pasien anemia karena meningkatkan produksi hemoglobin dalam tubuh.

5. Dapat Menyembuhkan Luka dengan Cepat

Sistem kekebalan tubuh yang kuat merupakan fondasi yang sangat penting agar tubuh tidak mudah dimasuki virus dan bakteri.

Kandungan seng dalam daging sapi dapat berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan itu juga bisa membantu menyembuhkan luka lebih cepat dan bahkan mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular. 

Sumber: Curious Mob

Video Populer

Foto Populer