Sukses


Bantuan Emtek Peduli Corona Diterima Langsung Walikota Surabaya

Bola.com, Jakarta - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang berada di bawah naungan PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) per Kamis 23 April 2020 sudah menghimpun Rp 10.422.591.167 hasil uluran tangan pemirsa SCTV dan Indosiar serta pengguna Bukalapak.

Sejak pertengahan Maret lalu program EMTEK Peduli Corona sudah menyalurkan ragam bantuan medis ke berbagai rumah sakit dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah COVID-19. Sampai hari ini, sebaran bantuan yang disalurkan EMTEK Peduli Corona semakin meluas ke penjuru nusantara.

Termasuk di antaranya pada Kamis siang di kota pahlawan, Surabaya. Sebanyak 1.500 paket sembako senilai Rp 150.000.000 diserahkan langsung kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Selama proses penyerahan bantuan, semua pihak menaati protokol kesehatan dan keselamatan yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu dengan tetap menjaga jarak (physical distancing) dengan selalu mengenakan masker dan sarung tangan. Bahkan bantuan pun langsung ditempatkan di posisi yang telah ditentukan sebelumnya. Demikian mengutip keterangan tertulis, Kamis (23/4/2020).

Selain Surabaya, EMTEK Peduli Corona juga mengantarkan 100 paket sembako dan 24 liter disinfektan beserta alat penyemprotnya pada Kamis pekan ini. Kegiatan ini berlangsung di RW 08 Kp. Jati, Jatimulya Bekasi yang dihuni oleh 1.800 kepala keluarga.

Menurut penuturan pengurus RW setempat, sebagian besar warga memiliki mata pencarian sebagai buruh harian seperti ojek online, buruh pabrik, buruh cuci-setrika, tukang bangunan, pembuat tempe dan kaum lansia yang terkena dampak besar dengan adanya situasi saat ini.

Sementara itu, bantuan cairan disinfektan dan alat langsung dipergunakan untuk menyemprot fasilitias umum seperti Masjid dan Musala sekitar guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

2 dari 2 halaman

Kelurahan Curug Barat Bogor Jadi Titik Distribusi

Kelurahan Curug, Bogor Barat pun juga menjadi titik distribusi EMTEK Peduli Corona hari ini. Sejumlah 150 paket sembako disalurkan bagi warga yang dalam kesehariannya bekerja sebagai ojek online, penjual makanan di kantin sekolah dan jenis pekerjaan lepas lainnya. Sehingga sejak wabah COVID-19 melanda, sumber penghasilan mereka pun turut terpengaruh.

Sebagian pendistribusian paket sembako juga turut dibantu oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat setempat. Direncanakan EMTEK Peduli Corona menyerahkan 10.000 paket sembako langsung kepada Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara bertempat di kantor Kementerian Sosial pada Jumat, 24 April 2020.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemik yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – Indosiar serta BNI (233.455.60000). Alternatif donasi dapat juga disampaikan melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak.

Buka hati Anda, ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

Video Populer

Foto Populer