VIDEO: Soimah, Abdel, dan Para Bintang Indosiar Berpesan untuk Jangan Mudik dengan Sebuah Lagu

VIDEO: Soimah, Abdel, dan Para Bintang Indosiar Berpesan untuk Jangan Mudik dengan Sebuah Lagu

- Soimah, Abdel, dan para bintang Indosiar memiliki cara menarik untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik meski hal itu menjadi budaya dalam setiap bulan Ramadhan. Soimah, dkk. berpesan untuk "jangan mudik" dengan sebuah lagu.

Demi meminimalisir penularan virus Corona Covid-19, Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Joko Widodo), akhirnya mengeluarkan pelarangan mudik sejak 24 April 2020. Juru bicara pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 Achmad Yurianto berharap, masyarakat Indonesia mematuhi anjuran Jokowi untuk tidak melakukan mudik.

Yurianto menyebut, tak ada yang menjamin masyarakat aman dari virus Corona Covid-19 selama dalam perjalanan. "Jangan bepergian, jangan mudik. Tidak ada satu pun yang bisa jamin perjalanan kita aman dari tertular Covid-19," ujar Yurianto di Graha BNPB Jakarta, Minggu (26/4/2020), seperti dilansir dari Liputan6.com.

Dia menjelaskan, penerapan physical distancing atau jaga jarak tak akan berjalan dengan baik saat berpergian atau mudik. Seperti di terminal, stasiun dan lainnya, menurut Yurianto, kemungkinan berdekatan dengan orang lain sangat besar. Bahkan bagi masyarakat yang mudik dengan mobil pribadi, menurut dia tetap rentan tertular mau pun menularkan virus.

"Kita tidak mungkin bisa maksimal melaksanakan physical distancing di terminal, di stasiun kereta api, di rest area, atau di toilet sepanjang perjalanan," kata Yurianto.

Seperti apa lagu yang dibawakan Soimah, Abdel, dan para bintang Indosiar lainnya, seperti Reza Zakarya dan Aulia, dengan pesan "jangan mudik"? Penampilan mereka membawakan lagu tersebut dapat dilihat dalam video di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 April 2020, 20:06 WIB

Video Terkait

Spotlights