Sukses


F1 2020 Ditarget Mulai Berlangsung 5 Juli di Sirkuit Red Bull Ring

Bola.com, London - Formula 1 (F1) mulai bergerak merampungkan kalender balap musim 2020 jika pandemi virus corona sudah berakhir.

Menurut orang nomor satu di Liberty Media sebagai penyelenggara F1, Chase Carey, seri 1 musim 2020 bakal berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada tanggal 5 Juli.

Menurut Carey revisi jadwal F1 2020 akibat virus corona akan segera mereka rilis. Hanya saja ia bisa memastikan lomba musim ini hanya berlangsung sekitar 15-18 lomba.

Dia turut memberikan sinyal F1 2020 sudah berakhir sebelum Natal tanggal 25 Desember nanti.

"Kami menargetkan untuk memulai lomba di Eropa pada bulan Juli. Kemudian kami menuju Eurasia, Asia, dan Amerika, kemudian menyelesaikan F1 2020 di Abu Dhabi pada Desember," Carey menuturkan.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Periode Shutdown Diperpanjang

Pernyataan Carey yang ingin memulai F1 2020 pada bulan Juni diperkuat oleh pernyataan terkini Federasi Automobil Internasional (FIA).

Selasa (29/4), regulator kompetisi F1 tersebut mengumumkan memperpanjang periode shutdown atau tanpa aktivitas semua tim F1 sampai 63 haru berturut-turut.

Periode shutdown ini berlaku selama bulan Maret, April, Mei dan juga Juni jika diperlukan. Artinya rencana Carey menggelar lomba di Austria pada bulan Juli tidak akan terpengaruh periode shutdown dari FIA.

Sumber: Crash.net/gpone.com

Video Populer

Foto Populer