Sukses


Ini Menu Makanan Favorit Peraih Emas Lompat Jauh SEA Games 2019 Saat Buka Puasa

Bola.com, Jakarta - Buka puasa jadi momen paling ditunggu-tunggu bagi mereka yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Tidak heran, semua mempersiapkan dengan spesial menu yang disantap untuk buka puasa.

Tidak terkecuali atlet lompat jauh asal Indonesia, Sapwaturrahman. Peraih medali emas SEA Games 2019 itu mengaku punya menu favorit jika sedang buka puasa.

"Menu favorit buka puasa kalau saya sepat. Sepat itu makanan khas dari daerah tempat saya lahir, Sumbawa. Hampir semua orang di sana memang suka Sepat," kata Sapwaturrahman ketika diwawancara Bola.com.

Sepat merupakan kuliner yang memiliki citarasa istimewa dengan aroma wangi karena bahan utama dan sebagian bumbunya dibakar.

Bahan utama dari sepat adalah ikan yang bisa dibakar atau direbus. Sementara bumbu bakarnya seperti terung, bawang, dan terasi.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Masak Sendiri

Lebih lanjut Sapwaturrahman menceritakan saat menjalankan ibadah puasa tahun ini, dirinya tinggal sendiri. Sehingga ia bakal sering memasak sendiri untuk buka puasa.

"Kalau soal lebih senang beli atau masak sendiri untuk buka puasa, saya 50:50. Tapi memang masak sendiri jadi lebih hemat," ujar atlet kelahiran 13 Mei 1994 itu.

"Andai masak sendiri untuk buka puasa, saya tidak pernah yang ribet. Paling goreng ayam atau telur," lanjutnya.

Sapwaturrahman mengakui ibadah puasa tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena pandemi virus corona. Sekarang bahkan ada anjuran dari pemerintah untuk menjalankan ibadah tarawih di rumah masing-masing.

Namun untuk ibadah puasa sendiri, ia pribadi tidak merasakan ada perubahan signifikan dalam menjalankannya. "Tetap saja menjalankan sembari mengikuti apa yang menjadi maklumat," Sapwaturrahman menceritakan.

Video Populer

Foto Populer