Sukses


Peduli Wabah Corona, KPID DKI Jakarta Dukung Konser Amal Satu Indonesia EMTEK

Bola.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta mendukung langkah PT Elang Mahkota Teknologi, TBK (EMTEK) menggelar konser Amal Satu Indonesia. Acara ini merupakan bentuk kepedulian EMTEK terhadap pandemi virus corona.

"Ya tentu akan kami dukung karena acara tersebut sangat mulia sebagai bentuk kepedulian lembaga penyiaran kepada masyarakat yang sedang menghadapi masalah akibat Covid-19," ujar Kawiyan kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Konser Amal Satu Indonesia akan digelar pada 10 Mei dan disiarkan langsung oleh Grup EMTEK, yakni SCTV, Indosiar, O-Channel, dan platform Vidio.com.

Sebanyak 300 artis ternama Indonesia turut berpartisipasi dalam acara ini. Antara lain, Rhoma Irama, Iwan Fals, Agnes Mo, Rossa, Via Vallen, Titiek Puspa, dan ratusan artis lainnya.

Managing Director EMTEK Group (induk perusahaan SCTV, Indosiar, O-Channel, dan Vidio), Sutanto Hartono menuturkan, seluruh donasi yang terhimpun dari konser amal tersebut akan disumbangkan untuk para tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Konser amal tersebut merupakan bentuk kepedualian EMTEK terhadap bangsa dan negara yang sedang menghadapi masalah pandemi COVID-19.

 

Video

2 dari 2 halaman

Membawa Banyak Manfaat

Kawiyan menilai, konser amal tersebut akan membawa banyak manfaat selain terkumpulnya dana donasi, yaitu menghibur dapat masyarakat yang pada umumnya sedang berduka, serta membangkitkan semangat agar masyarakat tetap optimis bahwa masalah pandemi korona akan segera berakhir.

Kawiyan juga menyatakan sangat mengapresiasi kerelaan para selebriti papan atas itu yang tampil sukarela tidak dibayar.

"Ini merupakan sinergitas yang luar biasa antara industri penyiaran dengan para seniman dalam menghadapi masalah bangsa yang cukup berat. Dengan satu semangat dan solidaritas yang kuat dari semua elemen bangsa, Insya Allah kita akan menang menghadapi ujian COVID-19 ini" tegas Kawiyan.

Video Populer

Foto Populer