Sukses


Sempat Koma Akibat Virus Corona, Ayah Khabib Nurmagomedov Sudah Sadar dan Dapat Dukungan dari Conor McGregor

Jakarta - Kondisi ayah Khabib Nurmagomedov mulai membaik setelah sempat mengalami koma akibat komplikasi pneumonia dan serangan jantung.

Abdulmanap Nurmagomedov melewati masa kritis setelah menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Militer di Moskow, Rusia, Kamis (14/5/2020).

"Abdulmanap mulai sadar namun belum bisa bicara," kata Ramazan Rabadanov, kerabat Khabib Nurmagomedov dikutip RT.

Kondisi Abdulmanap memburuk karena terjangkit virus corona. Pria berusia 57 tahun itu diketahui mengidap COVID-19 saat menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit.

Abdulmanap diketahui mulai sakit di Makhachkala, Dagestan, pada 24 April. Dia menderita penyakit dengan gejala mirip pneumonia atau radang paru-paru. 

Meski dokter menyarankan istirahat, Abdulmanap tetap menjalani latihan fisik dan menolak menjalani tes COVID-19. Dia lalu mengalami serangan jantung pada 3 Mei. Setelah kondisinya memburuk, dokter kemudian melakukan operasi jantung dan memasangkan alat pendukung.

 

2 dari 3 halaman

McGregor Turut Mendoakan

Tokoh-tokoh dunia MMA turut memberi dukungan untuk kesembuhan Abdulmanap. Salah satunya Conor McGregor, musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov.

"Berdoa untuk kesembuhan Abdulmanap Nurmagomedov. Dia seorang jenius ahli bela diri sejati! Sangat sedih mendengar berita ini," tulis McGregor di akun Twitter.

Presiden UFC Dana White juga mendoakan. Dia memuji peran Abdulmanap dalam membantu Khabib menjadi juara.

"Abdulmanap Nurmagomedov adalah seniman bela diri sejati yang dihormati dan disegani. Dia menanamkan nilai yang sama pada Khabib hingga sukses menjadi juara dunia," kata White.

"Saya tahu betapa dekat hubungan Khabib dengan ayahnya. Saya turut sedih mendengar apa yang terjadi dan berharap yang terbaik untuk Abdulmanap dan keluarga Nurmagomedov," imbuhnya.

Disadur dari: Berbagai sumber

Sumber asli: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 16/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

5 Selebritis Wanita yang pernah Menjadi Atlet di Bangku Sekolah

Video Populer

Foto Populer