Sukses


VIDEO: Dua Petinju Legendaris Mike Tyson dan Evander Holyfield Siap Tarung Lagi

Bola.com, Jakarta Setelah Mike Tyson yang memberikan isyarat akan kembali bertanding, kini musuh bebuyutannya, Evander Holyfield yang juga mengatakan bahwa ia siap menjadi lawan si "Leher Beton". Apakah kedua petinju legendaris tersebut akan kembali bertanding walaupun sudah berusia senja ?

Evander Holyfield dan Mike Tyson merupakan dua legenda hidup di dunia tinju. Sama-sama pernah memegang sabuk juara versi WBA, Holyfield dan Tyson tercatat dua kali terlibat pertarungan sengit dan akan selalu diingat.

Pertarungan akbar edisi perdana Mike Tyson versus Evander Holyfield terjadi pada 9 November 1996. Kala itu, Tyson merupakan pemegang sabuk kelas berat versi WBA dengan torehan 45 menang, sekali kalah, dan 39 kali TKO.

Adapun Holyfield berhasil mencatatkan 32 kemenangan, menelan tiga kekalahan, dan 23 kali TKO. Evander Holyfield digadang-gadang menjadi penantang terberat Mike Tyson dan bakal merebut sabuk juara WBA.

Mike Tyson coba merebut kembali sabuk juara WBA dari tangan Holyfield. Dia menantang sang rival yang usianya empat tahun lebih tua untuk melakukan duel ulang, yang bertajuk "The Sound and the Fury".

Pertarungan masih berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 28 Juni 1997. Evander Holyfield yang berstatus juara bertahan, dijagokan kembali memukul jatuh Tyson.

Namun, aksi tak sportif dilakukan Mike Tyson. Petinju berjulukan The Iron itu menggigit kuping kanan Holyfield. Sang lawan pun berteriak dan melonjak kesakitan. Wasit Mills Lane yang kebingungan dengan situasi yang terjadi, memutuskan untuk menghentikan duel.

Setelah beberapa saat baru diketahui jika kuping kanan Evander Holyfield terluka akibat gigitan dan mengeluarkan darah. Awalnya, Mills Lane memutuskan untuk menghentikan pertarungan dan mendiskualifikasi Mike Tyson.

Akan tetapi, dokter yang memeriksa Holyfield menyebut duel masih bisa diteruskan, meski kuping sang petinju terluka. Setelah tertunda selama beberapa menit, duel kembali berlanjut dengan Tyson dihukum pengurangan dua poin.

Pada detik-detik akhir ronde ketiga, Mike Tyson lagi-lagi menggigit kuping Holyfield, namun kali ini yang sebelah kiri. Evander Holyfield sempat merasakan kesakitan, tetapi wasit tidak menghentikan pertandingan hingga akhir ronde ketiga.

Ketika kedua petinju kembali ke sudut masing-masing, wasit Mills Lane menemukan gigitan kedua. Pertarungan akhirnya dihentikan, dan Mike Tyson didiskualifikasi.

Kini keduanya dikabarkan akan kembali bertarung dalam partai amal. Walaupun masing sudah berusia 50 tahu lebih, banyak yang meyakini jika dua petinju legendaris, Mike Tyson dan Evander Holyfield masih sama-sama hebat dan layak ditunggu aksinya di atas ring.

 

Video Populer

Foto Populer