Sukses


10 Nama Lucu dari Pesepak Bola Dunia, Ada Janda dan Duda

Bola.com, Jakarta - Aksi-aksi pesepak bola dunia selalu menjadi tontonan yang menarik. Selain itu, ada saja kisah unik di luar lapangan yang menarik untuk dibahas.

Sepak bola tak melulu membahas skema dan taktik dalam pertandingan. Ada momen di mana nama pesepak bola terkadang mampu mengundang gelak tawa bagi mereka yang paham letak kelucuannya.

Bagi negara asal mereka, nama-nama ini mungkin dianggap wajar. Akan tetapi, bagi orang Indonesia nama di bawah ini mungkin terdengar kocak dan menggelikan.

Seringnya, perbedaan bahasa ini bisa membuat nama seseorang jadi aneh, unik, bahkan kocak dan lucu di telinga orang dari negara lain.

Cukup banyak nama pesepak bola yang memiliki nama unik bahkan terdengar tak lazim bagi orang Indonesia. Umumnya nama adalah doa yang diberikan orang tua.

Bagaimana dengan para pesepak bola yang memiliki nama cukup unik dan tergengar lucu? Berikut Bola.com sajikan deretan pesepak bola yang memiliki nama unik dan lucu yang bisa bikin Kamu geleng-geleng kepala, Sabtu (30/5/2020).

2 dari 4 halaman

Lenny Nangis

1. Lenny Nangis

Nangis, mungkin terdengar lucu bagi telinga orang Indonesia. Nangis atau menangis adalah perasaan sedih engan mencucurkan air mata serta mengeluarkan suara tersedu-sedu.

Nangis musim ini sedang tidak bermain untuk klub apapun. Sang pemain muda ini termasuk satu di antara penyerang berbakat yang dimiliki Prancis.

2. Adem Sari

Nama pesepak bola asal Turki memiliki nama yang mirip dengan merek minuman pencegah panas dalam di Indonesia.

3. Mohamed Salah

Penyerang yang kini sukses membawa Liverpool juara Liga Champions 2019 kebetulan memiliki arti dalam Bahasa Indonesia. Musim ini, Salah berhasil membawa the Reds di puncak klasemen Premier League dan memiliki kans besar menjuarai kompetisi teratas Inggris.

4. Guido Marilungo

Marilungo, dalam bahasa Jawa diterjemahkan sebagai ajakan untuk pergi.

5. Vladimir Granat

Granat, pesapk bola asal Rusia memiliki nama yang mengerikan. Granat adalah satu di antara istilah bom.

Bagaimana tidak, dalam bahasa Indonesia, granat artinya senjata peledak yang dilempar.

3 dari 4 halaman

Danny Drinkwater

6. Danny Drinkwater

Mungkin nama ini terdengar familiar bagi penggemar Premier League. Drinkwater berperan besar membawa tim Leicester City hingga menjuarai Premier League 2015-2016.

7. Aissa Mandi

Satu lagi nama pesepak bola yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia. Mandi, ya sebuah aktivitas membersihkan tubuh dengan air dan sabun.

8. Kawin Tamsatchanan

Kiper timnas Thailand, Nama Kawin memiliki arti dalam bahasa Indonesia. Dalam KBBI, Kawin berarti membentuk keluarga dengan lawan jenis, bersuami atau beristri (sinonim menikah).

9. Petr Janda

Janda adalah pesepak bola asal Republik Ceska. Janda sempat menjadi bahasan orang Indonesia karena memiliki nama unik.

Bagaimana tidak, janda dalam Bahasa Indonesia adalah seorang perempuan yang sudah tidak memiliki suami.

10. Duda

Selain Janda, ada pesepak bola asal Portugal yang memiliki arti berlawanan. Dalam Bahasa Indonesia, Duda memiliki arti pria yang sudah tidak beristri.

Sumber: Brilio.net (Penulis: Andry Trysandy Mahany. Published: 26/1/2016) Liputan6.com (Penulis: Muhammad Fahrur Safi'i, Editor: Septika Shidqiyyah. Published: 11/4/2019)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer