Sukses


Menuju New Normal, Para Pemangku Kepentingan Olahraga Indonesia Bakal Duduk Bersama Rancang Program Latihan

Bola.com, Jakarta - Virus corona memang belum sepenuhnya menghilang di Indonesia. Namun Presiden Joko Widodo sudah membuat arahan mengenai fase new normal atau normal baru.

Dunia olahraga Indonesia juga bakal bersiap diri menuju new normal. Hal ini dikatakan Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Menurutnya sebelum atlet Indonesia menghadapi new normal, para pemangku kepentingan olahraga Tanah Air: KOI, KONI, PB/PP dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal duduk bersama dalam merancang program latihan.

"Kita harus punya program latihan saat masih dalam kondisi pandemi virus corona atau program latihan setelah Covid 19 berakhir," kata Okto-sapaan akrab Oktohari.

"Dengan kata lain, kita bergandengan tangan dalam mengatasi segala kendala yang dihadapi dalam menjalankan program pembinaan demi prestasi olahraga Indonesia ke depan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Kreativitas PB/PP

Merebaknya virus corona yang mematikan ini memang tidak bisa dianggap enteng. Apalagi, sudah banyak korban yang berjatuhan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Namun, buat Okto bukan berarti dunia olahraga Indonesia harus berhenti dan pasrah menunggu kapan berakhirnya pandemi COVID-19. Artinya fase new normal harus dihadapi.

"Di sinilah dituntut kreativitas PB/PP dalam menjalankan program pembinaan atlet dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mengantisipasi penularan virus Covid 19," Okto menerangkan.

"Yang pasti, program latihan itu dijalankan dengan mengutamakan masalah kesehatan dan keselamatan atlet," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer