Sukses


25 Kata-Kata Mutiara Rasa Kecewa, Dapat Membantu Anda Meluapkan Perasaan Sakit Hati

Bola.com, Jakarta - Perasaan kecewa wajar dialami oleh setiap manusia. Kekecewaan tidak hanya menghinggapi orang orang dewasa saja, namun juga anak-anak hingga remaja.

Dalam hidup pasti Anda pernah dikecewakan oleh orang lain. Banyak faktor yang membuat rasa kecewa itu muncul mungkin tak sengaja menyakiti Anda, tetapi rasa perih dan terluka seakan sudah menusuk hati.

Saat kecewa Anda mungkin akan merasa gagal atau menjadi marah karena hal-hal tidak berjalan seperti ekspektasi. Pada saat kecewa seseorang cenderung akan mengubah mimik wajahnya dan juga sikapnya.

Biasanya mimik wajah seseorang cenderung akan menjadi murung dan cemberut serta sikapnya akan menjadi lebih berbeda dari biasanya. Rasa kecewa itu bisa saja disebabkan oleh seseorang yang justru paling dekat dan mengenal kita.

Tak masalah jika Anda ingin menunjukkan rasa kecewa. Rasa kecewa akibat kegagalan, kehilangan, atau kesedihan mendalam yang mewakili perasaan Anda tak boleh selamanya menetap dalam hati.

Perasaan seperti itu tidak seharusnya dipendam. Banyak cara meluapkan kekecewaan, satu di antaranya lewat kata mutiara tentang kecewa.

Bola.com menyajikan kata-kata mutiara kecewa yang bisa membantu Anda mengeluarkan kesedihan maupun kemarahan yang mungkin sudah lama terpendam, Minggu (7/6/2020).

1. "Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa kesempatan tak datang dua kali." -Gloria Estefan

2. "Allah adalah Tuhan Yang Maha Esa dengan segala kekuasaannya, selalu mengingat-Nya dan selalu berharap kepada-Nya hidup akan berkah."

3. "Jika aku memperlakukanmu sebagaimana kamu memperlakukanku, nampaknya kamu akan membenciku. Jadi, sebenarnya demikianlah aku."

4. "Aku memang sering kali bersabar, namun alangkah baiknya jika kamu tidak menguji kesabaranku."

5. "Sering kecewa? Sepertinya Anda terlalu berharap kepada manusia. Karena, InsyaaAllah jika berharap hanya kepada Allah SWT pasti tidak akan kecewa."

6. "Diberkatilah orang-orang yang tidak berharap apa pun, sebab tak akan datang rasa penyesalan." -Alexander Pope

7. "Ekspektasi merupakan akar dari segala sakit hati." -William Shakespeare

8. "Sangat luar biasa, betapa cepat seseorang bisa menjadi orang asing."

9. "Terima kasih karena telah menjadi seorang teman yang baik dan bersikap layaknya malaikat saat hati ini menangis sepi, sebelum akhirnya dinding kepercayaan pertemanan hancur karena rasa kecewa."

10. "Ketika aku dalam kondisi benar-benar tidak peduli, kamu tidak akan mau bersamaku saat kondisi tersebut."

11. "Kamu dapat menutup matamu dari suatu hal yang mungkin tidak bisa kamu lihat. Namun, kamu tidak bisa menutup hatimu dari suatu hal yang tidak ingin kau rasakan."

12. "Aku menitipkan harap bukan karena sebuah rasa percaya semata, tapi juga ada rasa yakin dan ingin. Kau yang telah kuberikan harap untuk memegang kepercayaan hati, mengapa diam dan mengabaikan perasaan tanpa bertindak untuk mengabulkannya."

13. "Jika aku memperlakukanmu seperti kamu memperlakukanku, kau akan membenciku."

14. "Semua orang memandang lemah ke arahku, tanpa harus diperjelas apa salah dan kekuranganku. Ini menyakitkan walau semua tidak menganggap kelebihan dan kemampuan yang ada pada diri, tapi percayalah aku bisa bertahan, aku baik-baik saja walau sulit untuk kembali menata hati yang telah hancur karena kecewa."

15. "Sebenarnya aku bukan ingin melarikan diri darimu. Aku berusaha menjauh secara perlahan dan itu ternyata membunuhku. Dan kamu tak cukup peduli untuk berusaha menghentikanku."

16. "Aku harus belajar dari permainan catur, dimana ketika salah gerakan satu saja, itu akan berakibat fatal yaitu bisa kehilangan ratu."

17. "Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi sebab kecewa, mengajarkanku untuk lebih memilih rasa sakit karena kejujuran yang benar."

18. "Kecewa mirip seperti bangkrut. Bangkrutnya jiwa karena terlalu banyak membeli harapan dan ekspektasi." -Eric Hoffer

19. "Mendamba dirinya. Bersama dirinya. Sial!" -Margaret Atwood

20. "Marah? Tidak, hati ini hanya kecewa karena telah menelan pahitnya kebohongan yang telah kuanggap sebagai madu kebahagiaan dalam hubungan."

21. "Aku telah memaafkannya namun seperti yang kau lihat jika kaca sudah pecah walau diperbaiki tetap akan kembali utuh seperti sebelumnya, dan mengenai kecewaku, jangan khawatir hati ini akan segera baik kembali walau harus membutuhkan waktu lama."

22. "Kita merusak satu sama lain dengan bersama. Kita saling menghancurkan mimpi." -Kate Chisman, Run

23. "Terkadang perasaan dan cerita yang kita bagikan bersama sahabat tidak berarti apa-apa dimata mereka yang tidak mengerti kita. Mereka hanya ingin mendengar namun tidak ingin memberikan solusi terbaik untuk mengatasi kesedihan diri, percayalah ini lebih dari sekedar sakit hati karena hubungan."

24. "Aku akan tetap di sini untuk bersedih sebentar saja. Jadi,kalian tidak perlu mengkhawatirkanku. Pergi dan bersenang-senanglah."

25. "Aku sudah menyesali waktu saat aku memilih pada sisi yang gelap. Aku sadar jika aku sudah membuang banyak moment untuk tidak bahagia."

Sumber: thegorbalsla.com, theinsidemag.com, tobakonis.com

Video Populer

Foto Populer