Sukses


Melongok Kekayaan Conor McGregor Setelah Pensiun dari UFC: Harta Triliunan dan Deretan Mobil Mewah

Jakarta - Petarung bebas Conor McGregor untuk kali ketiga mengumumkan pensiun dari ajang UFC pada Sabtu (6/6/2020). Seperti biasa pernyataan petarung MMA asal Republik Irlandia itu memicu kontroversi. Ada yang percaya, ada pula yang meragukan klaimnya pensiun karena sudah berulang lagi dibatalkan. 

Walaupun pensiun pada usia 31 tahun, Conor McGregor dianggap sebagai petarung MMA tersukses, baik di dalam maupun di luar oktagon. Semasa kariernya, Conor McGregor menghasilkan uang yang fantastis.

Petarung berjulukan The Notorious itu bahkan masuk dalam daftar atlet terkaya atau berpenghasilan terbesar versi Forbes pada 2019. Tahun lalu, Conor McGregor memiliki kekayaan bersih mencapai 99 juta dolar AS atau setara Rp 1,3 triliun.

Jumlah tersebut belum termasuk pemasukan dari pertarungan UFC terakhirnya melawan Donald Cerrone pada Januari 2020. Sejauh tahun ini, kekayaan Conor McGregor juga cukup meningkat.

Berdasarkan laporan Sportkeeda, Conor McGregor sekarang punya kekayaan tidak kurang dari 110 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun. Sebagian besar kekayaannya berasal dari bayaran dan bonus pertarungan yang diperkiraan menyentuh 85 juta dolar.

2 dari 3 halaman

Bergelimang Sponsor

Selain itu, petarung yang identik dengan tato dan jenggot tebal ini juga mendapat pemasukan lain dari sponsor atau iklan. Sederet produk seperti Burger King, Beats by Dre, minuman energi Monster, dan merek pakaian olahraga Reebok menjadi sponsor Conor McGregor.

The Notorious beberapa tahun terakhir juga mengklaim memperoleh pendapatan bagus dengan mengembangkan merek whiski-nya sendiri. Conor McGregor seperti tampak telah mempersiapkan masa pensiunnya.

Pemasukan-pemasukan dari sponsor tersebut tentu saja membuat pundi-pundi uang McGregor menjadi makin tebal. 

Conor McGregor juga mengoleksi mobil mewah seperti Lamborghini Aventador Roadster, Cadillac Escalade, BMW i8, Rolls-Royce, hingga Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe.

Sumber: Sportkeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Windi Wicaksono/Editor Achmad Yani Yustiawan, published: 11/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Video Populer

Foto Populer