VIDEO: Cerita Chris John Banting Setir Dari Atlet Wushu Menjadi Atlet Tinju Kelas Dunia

VIDEO: Cerita Chris John Banting Setir Dari Atlet Wushu Menjadi Atlet Tinju Kelas Dunia

Jakarta Chris John merupakan legenda tinju Indonesia. Siapa sangka dulunya ia merupakan atlet wushu nasional sebelum menjadi legenda tinju Indonesia.

Saat masih aktif di dalam ring, ia pernah menjuarai kelas bulu WBA Super, yang kemudian dipertahankannya selama 10 tahun.

Karier tinju Chris John membentang dari 1998 hingga 2013. Pada 2013, Chris John memutuskan pamit dari dunia yang membesarkan namanya.

Kendati telah pensiun, Chris John tetap mengabdikan diri di dunia olahraga Tanah Air. Pada 2019, Chris John pun ikut ambil bagian dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Chris yang lahir di Banjarnegara, Jawa Tengah, 40 tahun silam itu didapuk menjadi Wakil IV Ketua Umum Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media dan Humas. Selain aktivitas itu, Chris John juga ternyata masih aktif membina mereka yang ingin terjun ke dunia tinju.

Simak wawancara eksklusif bersama legenda tinju Indonesia Chris John berikut ini bersama presenter Liputan6.com, Nadya Laras dalam live streaming, Inspirato, Kamis (11/6/2020) di vidio.com

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 12 June 2020, 13:02 WIB

Video Terkait

Spotlights