Sukses


40 Kata-kata Motivasi Jack Ma, Inspiratif dan Tak Mudah Menyerah

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi Jack Ma bisa menjadi penyemangat agar tak mudah menyerah demi meraih kesuksesan. Jack Ma merupakan pendiri e-commerce Alibaba.

Jack Ma bukanlah orang yang paling pintar saat masih duduk di bangku sekolah. Bahkan, saat melamar pekerjaan sebagai pelayan KFC di Hangzhou, Jack Ma merupakan satu-satunya orang yang ditolak dari 24 orang yang mengajukan lamaran.

Saat ini justru tak banyak yang menyangka, jika Jack Ma mampu sukses dalam mengelola bisnis e-commerce. Pasalnya, Jack Ma memulai bisnis tersebut dari bawah dan tak mudah pastinya.

Jack Ma memulai Alibaba Group dari apartemen yang bisa dibilang jauh dari kata mewah. Namun, dari apartemen sederhana di daerah Haupan Harden, Hangzhou tersebut lah Alibaba besar dan berkembang pesat.

Kesuksesan tersebut diperoleh berkat keuletan dan kerja keras Jack Ma dalam bekerja. Hal itu bisa menjadi contoh bagi kamu yang ingin sukses dalam karier.

Harus tetap semangat dan kembali bangkit saat sedang terpuruk. Kamu bisa mengambil pembelajaran dan hikmah dari apa yang pernah Jack Ma katakan.

Banyak kata-kata Jack Ma yang bisa kamu jadikan motivasi meraih kesuksesan. Beberapa kata-kata motivasi Jack Ma merupakan prinsip hidupnya.

Berikut ini Bola.com menyajikan, kata-kata motivasi Jack Ma, seperti dikutip dari qadal.com, Sabtu (20/6/2020).

 

 

 

2 dari 2 halaman

Kumpulan Kata-kata Motivasi Jack Ma

1. "Hal yang sangat penting yang harus Anda miliki adalah kesabaran.

2. "Kenapa saya bisa jadi CEO yang lebih baik dari kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja untuk uang. Mendapatkan laba tak pernah menjadi tujuan utama saya."

3. "Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi."

4. "Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet."

5. "Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu."

6. "Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar."

7. "Hidup ini sangat singkat, sangat indah. Jangan terlalu serius dengan pekerjaan. Nikmati hidup."

8. "Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar."

9. "Hari ini, menghasilkan uang sangat sederhana. Tetapi menghasilkan uang yang berkelanjutan sambil bertanggung jawab kepada masyarakat dan memperbaiki dunia sangatlah sulit."

10. "Saya tidak peduli dengan pendapatan."

11. "Anda tidak pernah tahu bahwa hal-hal yang Anda lakukan sangat berarti bagi masyarakat."

12. "Seorang pemimpin harus memiliki grit dan keuletan yang lebih tinggi, dan mampu menanggung apa yang tidak bisa dilakukan karyawan."

13. "Jika Anda belum pernah mencoba, bagaimana Anda akan tahu jika ada peluang?"

14. "Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan."

15. "Pekerjaan saya adalah membantu lebih banyak orang memiliki pekerjaan."

16. "Saya mencoba membuat diri saya bahagia karena saya tahu bahwa jika saya tidak bahagia, kolega saya tidak bahagia dan pemegang saham saya tidak bahagia dan pelanggan saya tidak bahagia."

17. "Bantu kaum muda. Bantu orang-orang kecil. Karena pria kecil akan besar. Orang-orang muda akan memiliki benih yang Anda kubur dalam pikiran mereka, dan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan mengubah dunia."

18. “Tidak peduli betapa sulitnya pengejaran, Anda harus selalu memiliki mimpi yang Anda lihat pada hari pertama. Itu akan membuat Anda termotivasi dan menyelamatkan Anda (dari pikiran yang lemah)."

19. "Daripada belajar dari kesuksesan orang lain, belajarlah dari kesalahan mereka. Sebagian besar orang yang gagal memiliki alasan yang sama (gagal) sedangkan kesuksesan dapat dikaitkan dengan berbagai macam alasan."

20. "Orang cerdas membutuhkan orang bodoh untuk memimpin mereka. Ketika tim semuanya adalah sekelompok ilmuwan, yang terbaik adalah memiliki seorang petani yang memimpin. Cara berpikirnya berbeda. Lebih mudah untuk menang jika ada orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda."

21. "Orang yang mengeluh adalah orang yang gagal."

22. "Pastikan Anda menolong banyak orang. Ketika orang lain sukses, ketika orang lain bahagia. Anda akan sukses dan bahagia."

23. "Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja."

24. "Tidak masalah apabila saya gagal. Setidaknya saya telah mewariskan konsepnya untuk orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses."

25. "Jika Anda memperlakukan orang seperti musuh, mereka akan menjadi musuh Anda."

26. "Saya ingin mengubah sejarah, melakukan sesuatu yang penting dalam hidup saya, dan memengaruhi orang-orang seperti yang kami miliki dengan jutaan bisnis kecil di Alibaba. Kemudian mereka mencintai dan menghormati Anda karena Anda membuat hidup mereka penting."

27. "Kami menghargai kemarin, tapi kami mencari hari esok yang lebih baik."

28. "Anda harus membuat tim Anda memiliki nilai, inovasi, dan visi."

29. "Jangan pernah menyerah. Hari ini sulit, besok akan lebih buruk, tetapi lusa akan menjadi sinar matahari."

30. "Sangat sulit untuk mengetahui dunia luar, tetapi Anda tahu sendiri. Anda tahu kebutuhan Anda dan apa yang Anda inginkan. Jika saya mengenal diri saya lebih baik, saya bisa mengubah diri saya untuk bertemu dengan dunia luar."

31. "Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya meneruskan konsep itu kepada orang lain. Bahkan jika saya tidak berhasil, seseorang akan berhasil."

32. "Anda harus belajar dari pesaing Anda, tetapi jangan pernah meng-copy. Copy dan kamu mati."

33. "Kamu tidak pernah tahu berapa banyak yang bisa kamu lakukan dalam hidupmu."

34. "Saya tidak ingin disukai. Saya ingin dihormati."

35. "Saya tidak ingin orang (di China) memiliki kantong yang dalam tetapi pikiran yang dangkal."

36. "Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain."

37. "Saat usia muda, buatlah kesalahan. Jangan khawatir."

38. "Anda masih muda, nikmati pertunjukannya!"

39. "Ketika orang berpikir terlalu tinggi tentang Anda, Anda memiliki tanggungjawab untuk tenang dan menjadi diri sendiri."

40. "Kita belum pernah kehabisan uang. Kita kehabisan beberapa orang dengan mimpi-mimpinya, beberapa orang yang ingin mati untuk impiannya."

Sumber: qadal.com

Video Populer

Foto Populer