Sukses


Mengandalkan Teknologi dalam Menikmati Tatanan Baru Berwisata di Banyuwangi

Bola.com, Jakarta - Menikmati sederet destinasi wisata di Banyuwangi mungkin ada di bucketlist setiap traveller. Kabupaten di ujung Pulau Jawa itu punya banyak tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Menjelajah Banyuwangi tidak akan cukup hanya dalam kurun waktu singkat. Dalam situasi pandemi virus Corona COVID-19 seperti ini pun traveller tak perlu khawatir untuk plesiran di Bumi Blambangan, meski tetap harus selalu waspada.

Saat ini kamu tetap bisa berpetualang di daerah berjuluk Sunrise of Java itu dengan mengikuti beberapa panduan yang sudah disiapkan pemerintah setempat.

Memadukan unsur tradisi dan teknologi, wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi tak perlu repot saat berada di sana. Wisatawan bisa mengakses aplikasi ponsel Banyuwangi Tourism untuk bisa menjelajah Banyuwangi tanpa khawatir.

"Kita tak lagi hanya jualan pesona alam, seni dan budaya, dan keramahan warga, tapi juga gaya hidup sehat," terang Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, seperti dikutip dari Merdeka.com.

2 dari 4 halaman

Sertifikat New Normal

Lewat aplikasi itu, wisatawan bisa mendapatkan segala macam informasi, mulai tempat makan, hotel, hingga destinasi yang sudah tersertifikasi kebersihan dari Dinas Kesehatan. Tenang, sertifikat new normal itu diberikan setelah tempat-tempat itu dinyatakan menerapkan standar protokol kesehatan.

"Sertifikat new normal ini juga membantu para pelaku usaha dan pengelola destinasi agar semakin laris karena wisatawan yakin mengunjungi mereka," lanjut Anas.

Banyuwangi juga dikenal sebagai cagar alam biosfer dunia. Tapi, tak lengkap jika tak menikmati pertunjukan budaya saat berkunjung ke Banyuwangi.

3 dari 4 halaman

Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan

Para penyelenggara pagelaran budaya itu juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, aman bagi wisatawan maupun penyelenggara itu sendiri.

Sedangkan untuk kuliner, terdapat beragam pilihan menu dengan bahan organik yang pasti menyehatkan. Sementara restoran, kafe, maupun warung makan kini diharuskan menerapkan protokol jam buka.

"Jam buka dan kapasitas pun diatur lewat online. Ketika kuota terpenuhi, tak bisa lagi pesan tiket online agar ada jaga jarak di destinasi," kata Anas.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo jalan-jalan ke Banyuwangi dan nikmati pesonanya dengan tetap aman dan sehat.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer