Sukses


40 Kata-kata Motivasi Semangat Berbisnis, Sebagai Pendorong Kesuksesan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi semangat berbisnis bisa menjadi dorongan dalam berwirausaha. Saat ini, hampir semua ingin memiliki dan tentu saja, sukses dalam berbisnis.

Namun, dalam berbisnis membutuhkan tekad dan keberanian. Beragam tantangan dan risiko pasti bakal dijumpai saat berbisnis.

Mengatasi rasa takut saat merintis menjadi satu di antara modal utama yang dibutuhkan pelaku bisnis. Tak sedikit orang yang harus gagal setelah mengeluarkan banyak uang untuk berbisnis.

Tekad dan semangat pantang menyerah perlu ditanamkan dalam diri setiap orang yang ingin sukses dalam berbisnis. Dengan semangat, niat, dan keyakinan serta komitmen yang gigih, bisnis yang kamu miliki akan berjalan dengan lancar.

Selain usaha yang keras, kamu perlu dorongan dan motivasi untuk membangkitkan semangat berbisnis. Motivasi bisa datang dari orang-orang terdekat dan tersayang.

Kamu juga bisa membaca kata-kata motivasi semangat berbisnis. Ada banyak kata-kata motivasi semangat berbisnis yang bisa kamu baca di beragam platform media, termasuk media daring.

Berikut ini kumpulan kata-kata motivasi semangat berbisnis, seperti disadur dari Brilio, Kamis (2/7/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Semangat Berbisnis

1. "Jika ingin menjadi pengusaha sukses tetapi tidak punya modal uang, gunakan saja modal dengkulmu untuk menjadi pengusaha sukses".

2. "Setiap peluang bisnis memiliki kesulitan dan setiap kesulitan di dalamnya mempunyai peluang menghasilkan keuntungan".

3. "Saya adalah yang terbaik di bidang usaha ini dan saya pasti bisa melakukan yang terbaik untuk memenangkan persaingan".

4. "Kesuksesan di dalam bisnis lebih sering datang kepada orang yang berani bertindak".

5. "Wirausahawan sejati menghasilkan uang dari modal orang lain, sedangkan wirausahawan biasa mendapatkan uang dari modal sendiri".

6. "Wirausahawan sejati adalah orang bodoh yang pintar yang mempekerjakan orang-orang yang lebih pintar di usaha mereka".

7. "Jangan remehkan keuntungan kecil yang kamu hasilkan dari bisnis, karena lebih banyak bisnis yang berjalan lancar dan sukses dari keuntungan kecil itu".

8. "Kamu tidak akan bisa menjadi pengusaha sukses jika hanya bekerja sendiri di dalam bisnis".

9. "Para wirausahawan adalah orang 'gila', karena gila membuat mereka tidak takut dengan risiko".

10. "Bisnis itu adalah permainan yang paling menyenangkan bagi para wirausahawan sejati".

3 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Semangat Berbisnis

11. "Dalam Islam, aktivitas bisnis juga diatur tidak hanya sekedar akad, namun juga prinsip bisnis yang saling menguntungkan, jujur, amanah dan tidak gampang berputus asa".

12. "Hidup yang berkualitas adalah belajar untuk ikhlas dan tawakal. Berbisnis yang sukses adalah yang selalu berusaha disertai dengan doa dan niat baik untuk memperbaiki perekonomian".

13. "Prinsip bisnis yang dikerjakan sesuai syariat, halal, dan toyyibah adalah kunci untuk mendapatkan harta yang berkah. Janganlah menjadi pebisnis curang yang penuh dengan dosa".

14. "Berdoa, tawakal, dan istiqomah dengan bekerja yang halal adalah kunci dari kesuksesan dunia akhirat".

15. "Tidak ada beban yang berat, bila Allah menghendaki maka beban berat tersebut akan menjadi ringan. Oleh karena itu jangan berputus asa, berikan yang terbaik untuk sesama".

16. "Memulai, membutuhkan keberanian. Membesarkan membutuhkan ilmu. Itulah kunci dalam bisnis". - Ippho santosa, pebisnis muslim

17. "Jujur dan kepercayaan adalah aset terbesar yang paling berharga dari seorang pengusaha".

18. "Semangatlah untuk berusaha dan menjemput rezeki. Jangan takut jatah rezeki Anda diambil, karena setiap manusia pasti memiliki jatah rezekinya masing-masing".

19. "Kalau kita melihatnya dengan kacamata kita sendiri sebagai seorang makhluk, memang banyak yang tidak mungkinnya. Akan tetapi apabila bagi Allah, tidak ada yang tidak mungkin". - Ustaz Yusuf Mansur

20. "Seorang pengusaha yang siddiq dan amanah, maka dia akan bersama para nabi, shiddiqin dan syudaha di surga kelak".

4 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Semangat Berbisnis

21. "Membuka usaha sendiri tidak butuh ijazah dan latar belakang pendidikan. Apa yang anda butuhkan adalah kemauan dan semangat untuk memulai".

22. "Saya tidak punya uang untuk modal menjadi pengusaha sukses, tapi saya punya ide dan kreatifitas untuk modal menjadi pengusaha sukses".

23. "Saya harus berani mencoba bisnis ini karena saya yakin dengan kemampuan saya. Jika saya tidak pernah mencobanya, maka saya tidak akan pernah mengetahui keberhasilannya".

24. "Wirausahawan sejati membuat uang bekerja keras untuk mereka. Sedangkan wirausahawan biasa bekerja keras untuk uang".

25. "Saya harus berani mencoba usaha ini, karena jika saya tidak mencobanya, itu berarti saya telah gagal total 100 persen".

26. "Wirausahawan sejati fokus mengejar peluang bisnis, sedangkan wirausahawan biasa fokus mengejar uang".

27. "Siapa yang berhenti berusaha ketika menghadapi kegagalan, berarti dia telah gagal".

28. "Wirausahawan sejati menciptakan peluang bisnis, sementara wirausahawan biasa menunggu peluang bisnis".

29. "Jangan takut dengan kegagalan ketika memulai sebuah usaha, karena kegagalan yang kita alami adalah bahan pembelajaran untuk memperbaiki usaha kita".

30. "100 kali kamu gagal di dalam bisnis akan tertebus dengan satu kali kesuksesan yang kamu capai".

5 dari 5 halaman

Kata-kata Motivasi Semangat Berbisnis

31. "Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan 10 kompetitor kita" - Jack Ma

32. "Saya pikir aturan sederhana dalam berbisnis adalah melakukan hal yang paling sederhana terlebih dahulu. Setelah itu barulah kamu bisa melakukan banyak progres kemajuan". - Mark Zuckerberg

33. "Hanya butuh satu kesuksesan untuk menutupi ribuan kegagalan". - Chairul Tanjung si Anak Singkong

34. "Di sini, gagal adalah pilihan. Jika sesuatu tidak gagal, berarti kamu kurang berinovasi". - Elon Musk

35. "Akuilah bahwa akan ada kegagalan dan akan ada rintangan. Tetapi, kamu akan belajar dari kesalahan dan kesalahan orang lain, karena sangat sedikit yang dapat dipelajari dari kesuksesan". - Michael Dell

36. "Kualitas hidup yang sesungguhnya adalah seperti kualitas kopi dalam cangkir. Apa pun bentuk dan kualitas cangkirnya, kopi yang baik tetaplah terasa nikmat bagi siapa pun yang meminumnya". - Ahmad Zacky

37. "Pelanggan yang sangat tidak bahagia (atas layanan kamu) adalah sumber pembelajaran paling berharga dalam bisnis". - Bill Gates

38. "Saya tahu apabila saya gagal, saya tidak akan menyesalinya. Akan tetapi, saya tahu satu hal yang mungkin akan saya sesali adalah saya tidak pernah mencobanya". - Jeff Bezos

39. "Orang yang meraih kesuksesan tidak melulu mereka yang pintar dan berpendidikan. Akan tetapi, orang yang meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan pantang menyerah". - Bob Sadino

40. "Satu satunya cara yang paling berhasil untuk melakukan pekerjaan hebat dan menghasilkan sesuatu yang terbaik adalah dengan mencintai apa yang anda lakukan". - Steve Jobs

 

Disadur dari: Brilio.net (Reporter: Dwiyana Pangesthi. Published: 26/6/2020)

Video Populer

Foto Populer