Sukses


Sean Gelael Lega Akhirnya Bakal Balapan Lagi di Arena F2

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mengaku senang bisa menuntaskan keinginannya untuk balapan lagi. Setelah lebih dari 100 hari tidak menggeber mobil Formula 2 akibat wabah virus corona, ia akan kembali turun ke lintasan.  

Kejuaraan FIA Formula 2 2020 bakal dibuka di Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini. Sean bersama tim barunya, DAMS sudah bersiap diri termasuk dengan segala jenis protokol kesehatan yang diterapkan di paddock.

F2 bakal menjadi satu-satunya ajang yang memakai ban jenis baru, Pirelli 18 inchi. F1 bahkan masih memakai ban spesifikasi musim 2019.

Ban 18 inchi ini sudah digunakan secara intensif saat tes pramusim di Bahrain lalu, namun untuk lomba baru bisa digeber maksimal di Austria.

"Penantian panjang ini sudah berakhir. Saya senang akhirnya mendapat kepastian bisa balapan lagi bersama tim DAMS yang menurut saya sangat bagus persiapannya. Saya senang karena seri pertama ini di sirkuit di mana saya punya banyak kenangan manis, Red Bull Ring," kata Sean Gelael, pembalap Team Jagonya Ayam, melalui rilis yang diterima Bola.com, Kamis (2/7/2020). 

Sean bukan hanya pernah naik podium di sini, posisi kedua pada 2016, namun juga sempat memimpin lebih dari separuh lomba tahun lalu.

Dengan DAMS punya kekuatan pada manajemen pemakaian ban, Sean Gelael bisa menumpukan harapan di sisi itu. Isu terbesar yang ia hadapi musim lalu ada di sana, termasuk saat balapan di Red Bull Ring.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Balapan

Bersama DAMS, Sean memiliki rekan setim setim baru asal Inggris, Dan Ticktum. Keduanya bakal bahu membahu membawa tim Prancis itu untuk mempertahankan gelar juara tim yang mereka raih tahun lalu.

Seperti halnya F1, F2 baru memastikan jadwal untuk delapan seri pertama yang semuanya digelar di Eropa. Tiga pekan pertama secara beruntun seri digelar di Austria (dua kali) dan Hungaria.

Setelah jeda dua pekan, tiga pekan berikut digelar lagi di Inggris (dua kali) dan Spanyol. Jadwal awal ditutup dengan seri di Belgia dan Italia.

Para penggemar F2 kini bisa menyaksikan secara live semua sesi, sejak latihan bebas pada Jumat hingga Sprint Race (Race 2) Minggu di website www.sean-gelael.com.

Jadwal Live F2 Austria (WIB)

Jumat, 3 Juli

17.55 WIB - 18.40 WIB: latihan bebas

22.00 WIB- 22.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 4 Juli

21.45: Race 1 (40 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 5 Juli

16.10: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Video Populer

Foto Populer