Sukses


Petarung UFC Berduka Cita, Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal Dunia

Jakarta Kabar duka datang dari petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. Sang ayah, Abdulmanap meninggal dunia pada Jumat (3/7/2020) waktu Rusia pada usia 57 tahun akibat penyakit jantung dan otak.

Kondisi ayah Khabib Nurmagomedov itu kian buruk setelah positif terinfeksi virus corona COVID-19. Virus itu berdampak kepada fungsi jantung dan otaknya.

Perwakilan keluarga, Ramazan Rabadonov mengungkapkan kondisi terakhir Abdulmanap. Kondisinya digambarkan sangat kritis.

"Abdulmanap menderita dua kali stroke, serangan jantung dan trauma otak. Mereka berhasil merawat hatinya, tetapi bukan otaknya sehingga dia tak kunjung sadar dari koma," ucap Ramazan Rabadonov kepada Championat.

"Kondisinya sangat kritis, sudah terlambat. Para dokter sudah melakukan semua yang mereka bisa. Mereka bahkan mencoba meminta bantuan kepada presiden (Putin) tetapi kondisinya sudah sangat kritis," katanya menegaskan.

Kepergian sang ayah menjadi pukulan bagi Khabib Nurmagomedov. Sebabnya, Abdulmanap merupakan orang yang menjadikannya juara dunia di panggung UFC.

2 dari 4 halaman

Petarung UFC Berduka

Tidak hanya Khabib Nurmagomedov yang berduka atas kepergian Abdulmanap. Banyak petarung UFC yang ikut sedih, berduka, hingga mengirimkan doa untuk pria yang menjadikan Khabib Nurmagomedov juara dunia di UFC.

"Tidak ada dan tidak akan ada yang bisa menggantikan ikatan antara seorang laki-laki dengan ayahnya. Kami semua tahu apa arti ayah bagi Anda. Ini berita yang menyedihkan dan memilukan. Ini semua sulit, tapi kini Allah telah menghilangkan semua rasa sakitnya," tulis petarung UFC asal Nigeria, Kamaru Usman.

Bahkan, calon lawan Khabib Nurmagomedov di ajang UFC berikutnya, Justin Gaethje, juga ikut berduka setelah mendengar kabar duka tersebut.

"Sungguh memilukan mendengar berita legenda Abdulmanap Nurmagomedov ini. Saya turut berduka cita. Ayah Anda meninggal dengan hati yang penuh kebanggaan karena dia tahu Anda akan meneruskan warisannya," kicau akun @Justin_Gaethje.

3 dari 4 halaman

Ucapan Duka Conor McGregor

Kabar duka itu sudah terdengar ke telinga rival Khabib Nurmagomedov yang sudah memutuskan pensiun dari UFC, Conor McGregor. Petarung asal Irlandia itu pun memberikan ucapan duka cita.

"Meninggalnya seorang ayah, pelatih, dan pendukung olahraga yang berdedikasi. Turut berduka cita dan semoga beristirahat dalam damai Abdulmanap Nurmagomedov," begitu isi cuitan McGregor via akun @TheNotoriousMMA.

Sumber: Championat, Twitter

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, published 4/7/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video Khabib Nurmagomedov di bawah ini:

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Video Populer

Foto Populer