Sukses


Jika Tidak Senggolan dengan Lewis Hamilton, Pembalap Berdarah Thailand Ini Percaya Bisa Meraih Kemenangan Perdana di F1

Bola.com, Spielberg - Alexander Albon, pembalap Formula 1 (F1) berdarah Thailand jadi buah bibir pada lomba seri 1 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (5/7/2020).

Bagaimana tidak, ia punya potensi meraih kemenangan perdana di F1. Namun asa Albon digagalkan Lewis Hamilton pada penghujung lomba.

Singkat cerita, Albon yang bermodal ban baru, tampil sangat cepat memburu Hamilton di posisi kedua. Tapi ketika ingin menyalip, ban depan kiri milik Hamilton menyenggol ban belakang kanan mobil Albon.

Albon pun harus melintir dan akhirnya finis ke-13. Akibat kesalahan ini, Hamilton mendapat penalti lima detik dan harus puas finis keempat.

Usai lomba, Albon percaya diri tanpa senggolan dengan Hamilton, ia punya potensi menyalip Valtteri Bottas yang keluar sebagai juara.

2 dari 3 halaman

Komentar Albon

Nahasnya bukan kali ini saja Hamilton-Albon terlibat insiden. Pada lomba GP Brasil musim lalu, hal sama juga terjadi dan merugikan pembalap Red Bull Racing itu.

"Saya benar-benar merasa, kami bisa memenangkan lomba itu. Tentu saja Mercedes punya kecepatan hebat. Tapi tim kami punya strategi bagus," Albon menuturkan.

"Kejadian di Brasil 50/50. Tapi kali ini, saya sudah memberikan dia (Hamilton) ruang maksimal yang saya bisa," lanjutnya yang menyalahkan Hamilton untuk insiden kali ini.

F1 2020 akan kembali menggelar lomba akhir pekan ini. Sirkuit Red Bull Ring sekali lagi jadi tempat lomba.

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Trey Mancini menang lawan kanker

Video Populer

Foto Populer