Sukses


Sean Gelael Bidik Poin Pertama di Seri F2 Styria

Bola.com, Spielberg - Pembalap Indonesia, Sean Geleal, bertekad merebut poin perdana bersama tim DAMS pada seri kedua F2 2020, akhir pekan ini. Seri kedua F2 2020 masih berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. 

Yang menarik, ada dua perbedaan dibanding balapan seri pertama pekan lalu walau digelar di sirkuit yang sama. Pertama adalah nama seri. Seri kedua ini bukan Austria tapi Styria sebagai nama area di lokasi sirkuit.

Kedua soal ban yang digunakan. Sebagai pengganti ban keras dan lunak, kali ini Pirelli menyediakan dua jenis ban yang lebih lunak untuk pilihan prime maupun option.

Kali ini ban prime (kompon lebih keras) memakai medium, sementara option (kompon lebih lunak) menggunakan supersoft.

Perbedaan ini akan menantang semua pembalap, karena ban dipastikan lebih cepat aus untuk dua pilihan yang ada. Degradasi ban pekan lalu yang nyaris tak ada, pada pekan ini kemungkinan besar tercipta.

Apa pun yang terjadi terhadap ban, bagi Sean dan timnya, DAMS, berlomba dengan mobil tanpa masalah jauh lebih penting. Pekan lalu problem elektronik muncul tiada henti sejak akhir latihan bebas pertama hingga Race 2.

"Walau mobil penuh masalah, tapi perilaku Sean Gelael sungguh hebat. Dia tidak mengeluh, bahkan terus memberikan dukungan bagi tim untuk memperbaiki masalah di mobilnya," kata Francois Sicard, Team Principal DAMS, melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (10/7/2020).  

Sean Gelael sangat meyakini tim juara F2 tersebut bisa memberikannya mobil yang reliable kali ini.

"Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Tapi semoga kali ini dengan mobil yang reliable penampilan saya pun baik, sehingga bisa mendapatkan poin pertama di musim ini," kata andalan Team Jagonya Ayam ini.

Semua sesi F2 di Red Bull Ring bisa disaksikan langsung melalui livestreaming di www.sean-gelael.com.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Livestreaming F2 Styria

Jumat, 10 Juli 2020

17.55 - 18.40 WIB: Latihan Bebas

22.00 - 22.30 WIB: Kualifikasi

Sabtu, 11 Juli

21.45 WIB: Race 1 (40 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 12 Juli

16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)

Video Populer

Foto Populer