Sukses


25 Kata-Kata Mutiara Max Verstappen, Juara F1 Termuda yang Menginspirasi

Bola.com, Jakarta - Max Emilian Verstappen merupakan seorang pembalap mobil profesional asal Belanda kelahiran Belgia. Max Verstappen memang mengantongi beberapa rekor termuda dalam Formula 1.

Saat ini memegang rekor sebagai pembalap termuda yang pernah ikut lomba Formula 1 dalam usia 17 tahun, 166 hari, di GP Australia 2015. Max Verstappen berhasil memecahkan rekor miliki Jaime Alguersuari.

Pada musim debutnya, Max berhasil finis di posisi tujuh dalam GP Malaysia dan membuatnya memegang rekor sebagai pembalap termuda yang mampu mendapatkan poin dalam kejuaraan dunia.

Max Verstappen merupakan putra dari mantan pembalap Formula 1, Jos Verstappen. Sedangkan ibunya, Sophie Kumpen juga merupakan pembalap gokart.

Max Verstappen juga memiliki rekor lain, seperti menjadi pembalap asal Belanda yang menjuarai seri Formula 1. Karier balapnya diawali dengan karting pada usia 4,5 tahun.

Selain itu, sejak menunjukkan dominasinya dalam ajang ini, ia berhasil meraih juara di seri Spanyol. Max Verstappen berhasil mematahkan  Sebastian Vettel sebagai pemegang rekor juara GP F1 termuda, yaitu 21 tahun 73 hari.

Saat ini Max Verstappen menjadi bagian dari tum Scuderia Toro Rosso sejak 2015. Dalam ajang Formula 1, ia memilih 33 sebagai nomor balap.

Dengan penampilannya yang luar biasa Max Verstappen mampu menjadi pembalap dengan segudang prestasi. Berikut kumpulan kata mutiara dirinya yang bisa memotivasi dan memberikan semangat dalam berusaha menggapai cita-cita dirangkum dari Brainy Quote dan Awaken the Greatness Within, Sabtu (11/7/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Max Verstappen

1. "Sebagai pengemudi, penting untuk fokus kepada diri sendiri dan percaya kepada diri sendiri, dan seharusnya tidak ada alasan mengapa, ketika Anda berada di F1 dan ada lebih banyak perhatian, Anda mengubah pendekatan Anda."

2. "Itu hanya balap. Kadang-kadang Anda mengalami saat-saat yang sulit, dan kemudian Anda berusaha untuk bekerja keras, dan Anda terus bekerja keras, dan Anda mengatasi situasinya. Sesederhana itu."

3. "Bagi saya, tidak masalah apakah Anda bertarung dengan juara dunia atau tidak."

4. "Inilah yang selalu saya lakukan dalam hidup saya, hanya balap dan mengendarai mobil dan go-kart dengan cepat."

5. "Saya ingin menang karena saya yang tercepat di luar sana, bukan karena keberuntungan; maka itu sangat berarti bagi Anda."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Max Verstappen

6. "Saya pikir Anda dapat meningkatkan segalanya, kamu tidak pernah sempurna."

7. "Tentu saja saya pikir semua orang memiliki momen dalam karier mereka ketika frustrasi, atau Anda tidak senang dengan situasi saat ini."

8. "Tentu saja akan ada masa-masa sulit, dan akan ada lebih banyak di masa depan, tapi saya tahu apa yang harus saya lakukan di dalam mobil."

9. "Saya hanya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa setiap saat."

10. "Impian pamanku adalah menjadi juara dunia, dan tidak hanya sekali. Jadi itu impian saya, dan tidak masalah dengan tim mana itu."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Max Verstappen

11. "Kamu harus selalu percaya kepada dirimu sendiri, dan aku mendapatkannya dari karting."

12. "Aku bahkan tidak pernah memikirkan sisi mental dari hal-hal karena aku tidak pernah memiliki masalah."

13. "Saya ingin mengandalkan perasaan saya. Bukankah itu yang membuat pembalap hebat pada akhirnya?"

14. "Kamu selalu ingin melakukan yang lebih baik dari tahun lalu."

15. "Pengkritik terbesar yang saya miliki dalam hidup saya adalah ayah saya, jadi yang lainnya mudah, itu tidak terlalu penting bagi saya."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Max Verstappen

16. "Kejuaraan dunia adalah untuk apa saya di sini."

17. "Saya tidak perlu orang meneriaki saya untuk mengatakan kesalahan saya."

18. "Anda harus bersabar, percaya kepada tim, bahwa mereka dapat memberikan pekerjaan yang baik."

19. Saya memiliki orang-orang baik di sekitar saya, jadi saya selalu punya saran. Banyak orang dapat berbicara dengan saya, tapi saya, tentu saja, yang masih harus membawanya ke trek dan tampil."

20. "Bukan karena orang lain mengatakan kepada saya bahwa saya harus mengubah gaya mengemudi saya, bahwa saya akan berubah."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara Max Verstappen

21. "Bagi saya, tidak masalah jika Anda bertarung dengan juara dunia atau tidak."

22. "Saya ingin menang karena saya yang tercepat di luar sana, bukan karena keberuntungan. Karena itu sangat berarti bagi Anda."

23. "Beberapa pengemudi memang seperti itu. Ketika mereka sedikit marah, mereka dapat melakukan lebih baik."

24. "Karier saya lebih penting daripada seorang kekasih."

25. "Tentu saja saya pikir semua orang memiliki momen dalam karier mereka ketika mereka frustrasi, atau Anda tidak senang dengan situasi saat ini."

Sumber: Brainy Quote, Awaken the Greatness Within

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer