Sukses


Kamaru Usman Tantang Tukang Kritik Masuk Oktagon Setelah Menang di UFC 251

Jakarta Kamaru Usman menantang tukang kritik yang mempertanyakan kemenangannya atas Jorge Masvidal di UFC 251. Dia menyebut mereka yang menggugat tidak tahu apa-apa. 

Berduel di Yas Island, Sabtu (11/7/2020) atau Minggu WIB, Usman meraih hasil positif lewat penilaian angka mutlak 50-45, 50-45, 49-46.

Namun, penggemar menilai penampilan Usman di UFC 251 sangat membosankan. Pasalnya, dia tampil pragmatis dan tidak melayani Masvidal dalam adu pukul.

Usman menggugat pandangan tersebut. "Silahkan masuk oktagon dan menghadapi Masvidal," ungkap petarung asal Nigeria tersebut.

"Saya tidak tertarik menuruti keinginan penonton yang ingin melihat pertarungan jalanan. Lalu untuk apa saya berlatih? Itulah gunanya latihan, mempersiapkan diri dan meminimalisir agar tidak terkena pukulan lawan," sambungnya pada konferensi pers usai UFC 251.

 

2 dari 3 halaman

Seperti Floyd Mayweather Jr

Usman lalu menunjuk Floyd Mayweather Jr sebagai contoh. Memiliki rekor sempurna 50-0 selama berkarier di ring tinju, Mayweather juga dikenal pragmatis dan hanya menang 27 kali lewat KO. 

"Lalu apakah itu mengurangi kehebatannya? Tidak. Mayweather piawai dalam bertahan, begitu pula saya," ungkap pemilik rekor 17-1 di MMA tersebut.

Presiden UFC Dana White mengungkapkan Usman selanjutnya bakal menghadapi Gilbert Burns. Keduanya sebenarnya dijadwalkan bertemu di Yas Island.

Namun, Burns dinyatakan positif COVID-19 sepekan sebelum duel. UFC kemudian menunjuk Masvidal sebagai penggantinya.

 

Sumber: UFC

Disadur dari: Harley Ikhsan/Thomas, published 12/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video UFC Berikut Ini

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda

Video Populer

Foto Populer