Sukses


34 Kata-kata Mutiara Kerja Sama Tim, Motivasi Sukses Menyelesaikan Kerjaan

Bola.com, Jakarta- Kata-kata mutiara kerja sama tim bisa digunakan untuk memberi dukungan agar lebih kompak dalam bekerja. Dalam menyelesaikan pekerjaan perlu mementingkan kerja sama tim supaya kerjaan cepat selesai dengan hasil maksimal.

Bahkan, ada hasil penelitian yang menyebutkan, beberapa pegawai yang bekerja sendiri akan mengalami tanda-tanda kelelahan saat bekerja dan tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Sementara pegawai yang bekerja dalam kelompok menunjukkan hasil pekerjaan yang lebih memuaskan.

Namun, kerja sama tim tak hanya perlu ditanamkan di dunia perkantoran saja. Kerja sama tim juga diperlukan dalam bidang olahraga, terutama saat bertanding.

Untuk bisa mengalahkan lawan, perlu adanya kerja sama yang baik dan kekompakan antarpemain. Itulah mengapa, para pemain bisa saling mengingatkan dan memotivasi agar lebih kompak saat berada di lapangan.

Di sisi lain, ada banyak kata-kata mutiara yang menggambarkan betapa pentingnya kerja sama tim. Kamu bisa membacanya sebagai motivasi atau membagikannya kepada rekan kerja agar lebih kompak.

Berikut ini koleksi kata-kata mutiara kerja sama tim, seperti dikutip dari Kosngosan, Kamis (16/7/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Kerja Sama Tim

1. "Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, setiap anggota harus bekerja sama dan saling bahu-membahu untuk menutupi kekurangan dengan kelebihannya."

2. "Kekuatan terbesar seorang karyawan terletak pada kemampuannya bekerja sama dalam tim, bukan justru meninggikan ego untuk bekerja sendirian."

3. "Tim kerja adalah yang terdiri dari beberapa orang, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, setiap anggota saling bekerja sama supaya tercapai tujuan yang diinginkan."

4. "Setiap anggota harus mengutamakan unsur kepercayaan pada masing masing dirinya, sehingga tercipta kerja sama yang jujur dan hebat."

5. "Berusahalah untuk memberikan semangat positif dalam sebuah tim, jangan justru menyebarkan hal negatif yang bisa memperburuk kondisi tim."

6. "Perusahaan akan kesulitan mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya apabila tim tidak bekerja sebagaimana mestinya. Tidak mungkin semua pekerjaan dilakukan satu orang, dibutuhkan kerja sama antaranggota yang menghasilkan tingkat keberhasilan yang tinggi."

7. "Seorang leader akan menjadi bersemangat dan memiliki kekuatan baru dengan tidak menghindari kritik serta saran. Kedua hal ini bisa meningkatkan performa kerja dalam sebuah tim."

8. "Apabila seorang leader memiliki permasalahan, maka semua anggota tim akan berusaha membantunya, memperbaiki kembali situasi kerja agar kembali ideal."

9. "Salah satu cara menjaga kekompakan, yaitu dengan membuat setiap anggota memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap tugasnya masing masing."

10. "Tidak bisa dimungkiri lagi bahwa persatuan dan kerja sama yang solid merupakan kekuatan terbesar dalam bisnis perusahaan. Setiap anggota pasti punya tugas dan kewajiban yang berbeda dari anggota lain. Oleh karena itu, kerja sama antaranggota akan mampu membuat target tujuan lebih mudah dicapai."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Kerja Sama Tim

11. "Kerja sama adalah orang-orang yang bersatu dengan orang lain menuju tujuan bersama melalui berbagi informasi dan berbagai ide, yang memberdayakan orang lain dan mengembangkan kepercayaan." - Dennis Kinlaw

12. "Tidak ada anggota tim yang dipuji karena individualitasnya, melainkan karena kerja samanya." - Ralph Waldo

13. "Orang-orang bekerja sama menggabungkan usaha mereka sendiri bersama usaha yang lain demi mencapai keberhasilan terbesar mereka." - Stephen Covey

14. "Keberhasilan kami merupakan indikator terbaik dari pengembangan tim." - Lewis Ergen

15. "Satu orang dapat menjadi sangat penting dalam sebuah tim, akan tetapi satu orang tidak bisa membuat tim yang hebat." - Kareem Abdul-Jabbar

16. "Bakat akan memenangkan sebuah pertempuran, akan tetapi sebuah kerja sama tim dan kecerdasan akan memenangkan kejuaraan." - Michael Jordan

17. "Sebuah kerja sama dalam tim tentunya lebih dari sekadar kumpulan orang biasa. Ini lebih kepada proses memberi dan menerima." - Barbara Glacel

18. "Tidak ada manusia yang cukup bijaksana secara sendirian, dia tetap butuh kebijaksanaan orang lainnya." - Plautus

19. "Alasan utama individu yang bisa gagal memajukan, yakni mereka tidak bekerja dengan baik bersama rekan mereka." - Lee Iacocca

20. "Kebersamaan itu seperti permulaan, kemudian menjaga kebersamaan merupakan kemajuan dan bekerja bersama merupakan keberhasilan." - Henry Ford

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Kerja Sama Tim

21. "Tim adalah tempat yang tepat untuk berbagi beban dan membagi kesedihan bersama." - Doug Smith

22. "Membangun tim yang solid membutuhkan perasaan kesatuan, dari ketergantungan pada satu sama lain dan kekuatan yang akan didapatkan oleh adanya kesatuan." - Vince Lombardi

23. "Kerja sama sebuah tim merupakan suatu kemampuan bekerja secara bersama demi meraih visi yang telah ditetapkan. Kemampuan mengarahkan prestasi individu kepada tujuan perusahaan. Hal inilah yang menjadi bahan bakar untuk mencapai hasil yang luar biasa." - Andrew Carnegie

24. "Setiap anggota tim harus bisa melengkapi kekurangan anggota lainnya. Apabila terdapat satu orang kinerjanya jeblok, maka anggota lain dapat dengan mudah menyemangatinya untuk bangkit kembali."

25. "Tidak apa-apa kamu memiliki kekurangan, asalkan kamu bisa bekerja sama dengan orang lain dan saling tolong-menolong untuk melaksanakan pekerjaan."

26. "Kamu bisa saja menjadi pribadi yang hebat dengan bekerja sendirian, tetapi bekerja secara tim akan membuat dirimu sadar bahwa kamu juga manusia yang membutuhkan pertolongan orang lain.

27. "Kekuatan terbesar seorang karyawan adalah terletak pada kemampuannya bekerja sama dalam tim, bukan justru meninggikan ego untuk bekerja sendirian."

28. "Jangan sepelekan kerja sama tim. Ini akan mempersingkat dan mempermudah pekerjaan dibanding kamu menghadapi semuanya secara sendirian."

29. "Solidaritas dalam tim kerja lebih penting dibanding kemampuan individual yang bersifat egois. Jadilah orang yang yang bisa menghargai dan saling bekerja sama satu sama lain."

30. "Hal-hal kecil yang dilakukan secara sendirian tentunya tidak akan berdampak besar. Sedangkan hal-hal kecil yang dilakukan secara bersamaan akan memiliki dampak yang cukup signifikan."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Kerja Sama Tim

31. "Satu buah lidi akan mudah dipatahkan, sementara kumpulan lidi bisa dimanfaatkan untuk membersihkan."

32. "Sebuah tim dibentuk supaya bisa mencapai tujuan bersama, bukan malah tenggelam dalam egoisme masing masing."

33. "Tim yang solid itu ibarat harmoni musik yang indah, yang bisa dinikmati akibat dari kumpulan bunyi berbeda yang saling bersinergi. Begitulah contohnya sebuah tim yang ideal."

34. "Dibandingkan dengan kerja secara individual, hasil akhir yang akan dicapai tentunya lebih bagus dengan bekerja secara tim atau bersama-sama."

 

Sumber: Kosngosan

Video Populer

Foto Populer