Sukses


25 Kata Ucapan Iduladha, Memperingati Hari Raya dengan Keikhlasan

Bola.com, Jakarta - Iduladha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah. Di Indonesia, Iduladha 1441 H/2020 ini diperingati pada Jumat (31/7/2020).

Hal ini berarti perayaan Iduladha tinggal menghitung hari saja. Iduladha menjadi hari raya besar yang selalu disambut dengan sukacita oleh umat Islam di seluruh dunia.

Hari Raya Idul Adha identik dengan Hari Raya kurban. Seperti yang diketahui, bahwa Iduladha merupakan hari raya suci untuk merenungi kembali makna keikhlasan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

Bagi kamu yang memeluk agama Islam, tentu akan menyambut dan merayakan hari raya dengan penuh keikhlasan dan sukacita. Selain mengirimkan daging kurban, kamu juga bisa mengirimkan ucapan selamat Iduladha melalui media sosial kepada sanak saudara.

Saat hari raya, sudah menjadi kebiasaan untuk saling bersilaturahmi. Namun, lantaran masih dalam suasana pandemi seperti sekarang, kamu bisa menggantinya dengan mengirim ucapan selamat.

Sebagai referensi, berikut kumpulan kata ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1441 H/2020 dirangkum dari Sepositif dan Titikdua, Rabu (29/7/2020).

2 dari 5 halaman

Kata Ucapan Iduladha

1. "Ketika tangan tak mampu menjabat dan kaki tak dapat melangkah, hanya pesan ini yang dapat yang berikan. Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H."

2. "Awali kurban dengan senyum dan bahagia layaknya mereka yang bahagia menerima pemberian darimu. Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H."

3. "Di hari Iduladha tibalah waktunya merayakan. Semangat kita dalam berkurban. Untai harapan untuk ampunan, serta keteguhan dalam beriman."

4. "Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf. Selamat Iduladha 2020/1441 Hijriah."

5. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga Allah Ta'ala melimpahkan cinta Nabi Ibrahim a.s dalam diri kita sampai akhir hayat kita. Semoga makna kurban serta keikhlasan dalam beribadah pun melekat dalam diri kita. Aamiin."

6. "Dalam setiap kebersamaan penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Iduladha 2020."

7. "Keikhlasan nabi Ibrahim diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah SWT. Selamat Iduladha 2020."

3 dari 5 halaman

Kata Ucapan Iduladha

8. "Selamat menunaikan Hari Raya Iduladha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita."

9. "Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di Hari Raya Iduladha 1441 H. Semoga sambut bahagia berlimpah."

10. "Ya Allah… Jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepadaMu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H."

11. "Naik unta pergi berhaji berbekal iman dan ketakwaan Iduladha saat berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan."

12."Mari jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidil walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H."

13. "Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat Hari Raya Iduladha mohon maaf lahir dan batin."

14. "Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah SWT. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Lebaran Iduladha."

4 dari 5 halaman

Kata Ucapan Iduladha

15. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu kurbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin."

16. "Pengorbanan dengan ikhlas adalah wujud cinta sejati. Selamat Hari Raya Iduladha 1441H."

17. "Keikhlasan membawa kurban menjadi lebih bermakna. Selamat Lebaran Iduladha."

18. "Taqabballahi minna wa minkum. Selamat IdulAadha 1441H. Semoga Allah istiqomahkan kita hijrah dalam kebaikan."

19. "Berkurbanlah, karena sekecil apa pun pengorbanan Anda pasti akan diterima di sisiNya. Selamat Hari Raya Iduladha 1441H."

20. "Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Iduladha mohon maaf lahir dan batin."

5 dari 5 halaman

Kata Ucapan Iduladha

21. "Berhaji naik unta berbekal iman dan keikhlasan. Berbagi saat Iduladha adalah lambang dari keridaan Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H."

22. "Ayam berkokok menyambut pagi, tunaikan salat id bersama sanak saudari, keberkahan pagi nan fitri. Semoga Hari Raya Iduladha ini selalu memberi arti."

23. "Kurban adalah semangat berbagi. Damai di hati. Damai di Bumi. Marilah berkurban, Saudaraku. Selamat Iduladha."

24. "Kitabku adalah Al-Qur'an. Bila dibaca sejukkan hati. Selamat Hari Raya Kurban. Semoga amal ibadah diterima Illahi."

25. "Daging sapi dan daging domba. Dibagi-bagikan ke fakir miskin. Jika aku punya salah dan dosa. Aku mohon maaf lahir dan batin."

 

Sumber: Sepositif, Titikdua

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer