Sukses


Jelang F2 Silverstone, Sean Gelael Lakukan Simulator dan Mantapkan Fisik

Bola.com, Jakarta - Sean Gelael dan tim DAMS memanfaatkan jeda selama dua pekan kompetisi Formula 2 (F2) 2020 untuk memulihkan energi. Pembalap yang mendapat dukungan dari Jagonya Ayam ini menghabiskan waktu di Le Mans, Prancis, dan London.

Di Le Mans, Sean Gelael menghabiskan banyak waktu di atas simulator. Sementara di London relaksasi sambil memantapkan kondisi fisik menjelang putaran empat F2 2020 di Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Silverstone memang terkenal dengan karakter yang paling menyiksa pembalap. Terutama leher dengan G-Force yang dahsyat di area Maggots, Becketts, dan Chapel.

Selain karakter trek yang kejam terhadap pembalap, mobil, dan ban, cuaca yang bila panas akan sangat menyiksa juga jadi tantangan. Oleh karena itulah, Pirelli menyediakan dua pilihan ban paling keras, hard (untuk prime) dan medium (option).

Tim DAMS dan Sean juga sudah menyatukan tekad agar mereka memperoleh hasil lebih baik dari seri sebelumnya di Hungaria. Data sudah dibedah dan mereka paham di area mana harus memperbaiki diri.

"Komunikasi kami sangat produktif sejak Hungaria. Saya yakin dan berharap poin kami dapatkan lagi di Silverstone," ujar Sean melalui rilis yang diterima Bola.com.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Soal Masalah Teknis

Team Principal DAMS, Francois Sicard, menyatakan bahwa timnya dan para pembalap terus saling memacu diri. DAMS tak ingin masalah-masalah teknis di Hungaria (hidrolis buat Sean Gelael dan busi buat Dan Ticktum) tak terulang.

"Kami telah dan akan terus saling mendukung dengan para pembalap," katanya.

Dari tiga putaran F2 2020 (enam race) yang sudah berlangsung, Sean baru mengumpulkan tiga poin. Poin tersebut didapat setelah finis posisi sepuluh dan tujuh pada seri kedua di Red Bull Ring.

3 dari 3 halaman

Jadwal F2 Silverstone

Jumat, 31 Juli

18.55 - 19.40 WIB: Free Practice

23.00 - 23.30 WIB: Qualifying

 

Sabtu, 1 Agustus

21.45 WIB: Race 1 (29 lap atau 60' + 1 lap)

 

Minggu, 2 Agustus

16.10 WIB: Race 2 (21 lap atau 45' + 1 lap)

Video Populer

Foto Populer