Sukses


20 Ucapan Selamat Iduladha 2020/1441 H: Ada Bahasa Inggris Beserta Artinya

Bola.com, Jakarta - Umat muslim di seluruh dunia tengah memperingati Hari Raya Iduladha yang jatuh setiap tanggal 10 Zulhijah atau tahun ini bertepatan dengan hari Jumat (31/7/2020). Seluruh umat muslim dunia, bersuka cita menyambut hari raya Iduladha ini.

Pada hari istimewa ini, umat Islam melaksanakan salat ied Iduladha. Kemudian dilanjutkan dengan menyembelih hewan kurban dan dibagikan kepada orang yang berhak.

Dalam satu sisi, kurang afdhol rasanya kalau pada hari nan berkah ini kamu tidak saling mengucapkan selamat dengan sesama. Dalam merayakannya, biasanya umat muslim saling bertukar ucapan di Hari Raya Kurban.

Mengucapkan salam atau Selamat Iduladha merupakan bagian dari mendoakan kebaikan. Tradisi ini biasanya dilakukan ke sesama keluarga, teman, maupun kerabat dekat untuk mempererat tali silahturahmi.

Satu di antara ucapan yang bisa diberikan kepada orang lain adalah "Taqabbalallahu Minna wa minkum. Kullu am wa antum bikhair."

Inti dari berkurban adalah hati yang ikhlas karena setiap perbuatan baik, pasti akan mendapatkan pahala besar.

Mengucapkan selamat Iduladha, berarti kamu turut menyebarkan hal-hal kebaikan. Berikut ini ucapan Selamat Hari Raya Iduladha 2020/1441 H yang cocok dikirim untuk orang tersayang, dirangkum dari Sepositif dan English Admin, Jumat (31/7/2020).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Iduladha 2020/1441 H

1. "Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga Allah Ta'ala melimpahkan cinta Nabi Ibrahim a.s dalam diri kita sampai akhir hayat kita. Semoga makna kurban serta keikhlasan dalam beribadah pun melekat dalam diri kita. Aamiin."

2. "Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf. Selamat Iduladha 2020/1441 Hijriah."

3. "Dalam setiap kebersamaan penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Iduladha 2020."

4. "Keikhlasan nabi Ibrahim diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah SWT. Selamat Iduladha 2020."

5. "Selamat menunaikan Hari Raya Iduladha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Iduladha 2020/1441 H

6. "Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering tergerus dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim a.s selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Selamat Iduladha."

7. "Iduladha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu kepada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Iduladha, mohon maaf lahir dan batin."

8. "Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan Anda atau mereka yang memberi pahala, melainkan Allah SWT. Tak perlu mengharap balasan dari mereka karena yang Maha Pemurah tahu cara bagaimana membalasnya. Selamat Hari Raya Iduladha."

9. "Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H. Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan pada hari yang suci ini."

10. "Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Iduladha 2020/1441 H

11. "Memaafkan memang tidak akan bisa mengubah masa lalu, tapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga pada hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahi semua keberkahaan. Selamat Iduladha 2020/1441 H."

12. "Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah SWT dan sesama. Selamat hari raya Iduladha 2020, 10 Dzulhijjah 1441 H."

13. "Bukan kambing ataupun sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya."

14. "Biarkan Iduladha yang istimewa ini menghiasi hidup Anda dengan warna-warna surga."

15. "Daging sapi dan daging domba. Dibagi-bagikan ke fakir miskin. Jika aku punya salah dan dosa. Aku mohon maaf lahir dan batin."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Iduladha 2020/1441 H

16. "On Eiduladha, wishing that your scrifices are appreciated and your prayers are answered by Allah. Have a blesses Eiduladha."

- (Pada hari raya Iduladha, semoga kurbanmu dihargai dan semua doamu dijawab oleh Allah. Semoga mendapat berkah di hari raya Iduladha.)

17. "Happy Eiduladha. It is an eid of sacrifice, and commitment of Allah’s order. May Allah bless us with the same thing in all circles of life."

- (Selamat hari raya Iduladha. Ini adalah hari raya untuk kurban dan komitmen kepada perintah Allah. Semoga Allah memberkati kita dengan hal yang sama dalam semua waktu kehidupan.)

18. "On Eiduladha, may all your sacrifices are accepted by Allah. And you are showered by His love and blessings."

- (Pada hari raya Iduladha, semoga semua pengorbananmu diterima oleh Allah. Dan Anda diberkahi kasih dan berkat-Nya.)

19. "May Allah bless you and your dear ones with peace, prosperity, and happiness on the auspicious occasion on Eiduladha. Happy Eiduladha."

- (Semoga Allah memberkati Anda dan orang-orang terkasih dengan damai sejahtera, kemakmuran, dan kebahagiaan pada kesempatan yang baik pada hari raya Iduladha. Selamat Iduladha.)

20. "Sending you my warmest wishes on Eiduladha and hoping that it brings joy and happiness to your life in every possible way. Happy Eiduladha."

- (Saya kirimkan salam hangat pada saat hari raya Iduladha dan berharap hal itu membawa sukacita dan kebahagiaan bagi hidup Anda dengan segala cara yang mungkin. Selamat Iduladha.)

 

Sumber: Sepositif, English Admin

Video Populer

Foto Populer