Sukses


Dominasi Mercedes di F1 Buat Frustrasi, tapi Layak Dapat Pujian

Bola.com, Brackley - Formula 1 (F1) 2020 kembali didominasi tim Mercedes. Bayangkan total tiga balapan yang telah berlangsung semua dimenangkan oleh tim yang bermarkas di Brackley, Inggris tersebut.

Terbaru pada sesi kualifikasi balapan seri keempat di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (1/8/2020), duo Mercedes: Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas kembali finis 1-2.

Yang perlu jadi catatan, gap waktu antara Hamilton di urutan pertama dengan posisi tiga yang diisi pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mencapai 1 detik.

Ini sebuah bukti, mobil Mercedes memang superior. Pembalap Renault, Daniel Ricciardo pun mengakui dominasi Mercedes di ajang F1 membuat frustrasi. Tapi sisi lain, cara Hamilton dan kawan-kawan terus berada pada level tertinggi layak mendapat pujian.

"Ini membuat frustrasi sebagai pesaing, tapi saya sangat berharap untuk pembalap lainnya, untuk semua tim, ini seharusnya jadi bahan bakar agar bisa mengalahkan mereka," kata Ricciardo.

"Saya tidak akan berbohong, masih frustasi untuk melihat kinerja seperti itu. Tapi ya, yang bisa Anda lakukan adalah angkat topi kepada mereka. Mereka melakukan pekerjaan yang hebat," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Toto Wolff Membenarkan

Bos Mercedes F1, Toto Wolff membenarkan dominasi timnya pada ajang balap jet darat membuat mereka dibenci dan terus diserang oleh semua lawan.

"Saya kira dengan performa seperti itu, kami tidak mendapat banyak teman baru. Jadi kami mendapat serangan di setiap lini dan semuanya dipertanyakan," kata Wolff.

Wolff pun membocorkan kunci kesuksesan tim Mercedes. Menurutnya seluruh elemen dalam tim tidak cepat berpuas diri.

"Saat ini, kami memiliki tim yang sangat kuat. Kami semua bersatu. Kami memiliki nilai dan tujuan yang sama dan kami ingin tetap bersama," Wolff menerangkan.

Sumber: Motorsport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer