Sukses


Sean Gelael Gagal Total di F2 Silverstone: Tetap Sabar dan Yakin

Bola.com, Silverstone - Sean Gelael finis di posisi ke 15 pada Feature Race Formula 2 (F2) 2020 di Sirkuit Silverstone, Inggris hari Sabtu.

Sementara pada Sprint Race, Minggu, Sean Gelael tidak bisa melanjutkan balapan. Mobilnya harus berhenti di pit exit akibat ban kiri depan yang belum terpasang sempurna.

Meski gagal meraih poin di Silverstone, satu-satuya pembalap Indonesia di ajang F2 2020 ini masih tetap optimistis. Pembalap tim DAMS yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini yakin masih bisa bersaing ke depannya.

"Secara umum awal musim ini berat bagi saya. Namun kepala harus tetap tegak dan tak boleh patah semangat. Tetap sabar dan yakin bahwa kita bisa bersaing," kata Sean Gelael seusai balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (2/8).

Rekan setim Sean di DAMS, Dan Ticktum memenangi Sprint Race, diikuti Christian Lungaard (ART) dan Louis Deletraz (Charouz). Kejuaraan F2 2020 berlanjut pekan depan di tempat sama, Silverstone.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Sprint Race

Sean Gelael memulai Sprint Race dengan target lebih baik dari performanya di Feature Race. Start dari urutan 15 dia mencermati semua lawan.

Tidak ada insiden berarti yang bisa dimanfaatkannya. Makanya dia memilih untuk bertahan sejak awal. Menyerang sejak dini bisa membuat bannya cepat habis. Sebaliknya terlalu bertahan juga berisiko tinggi disusul lawan.

Beberapa insiden membuat Sean terlibat duel, seperti dengan Marcus Armstrong (ART). Selebihnya adalah balapan normal buat Sean.

Ketika Callum Ilott melintir, banyak pebalap masuk pit, termasuk Sean. Namun sayang ban mobilnya tidak terpasang sempurna sehingga Sean terhenti di pit exit dan otomatis tak bisa melanjutkan lomba.

Video Populer

Foto Populer