Sukses


30 Kata-Kata Bijak Dewi Lestari, Menginspirasi yang Membuat Hidupmu Berarti

Bola.com, Jakarta Dewi Lestari atau yang lebih akrab disapa Dee Lestari merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, dan juga penulis. Tak heran jika wanita kelahiran Bandung, 20 Januari 1976 itu memiliki kata-kata bijak. 

Sejak masih SD, Dewi Lestari aktif dalam kegiatan grup vokal, paduan suara, hingga band. Selepas SMA, dia semakin serius dengan karier menyanyinya. Ia menjadi penyanyi latar Iwa K, Java Jive, Emerald, Padhyangan Project, Project Pop, Harvey Malaiholo, hingga Chrisye.

Namanya melambung pada medio 1990-an dan dikenal sebagai anggota trio vokal RSD (Rida Sita Dewi). Selama aktif bermusik, Dewi Lestari telah menelurkan empat album, yaitu Antara Kita (1995), Bertiga (1997), dan Satu (1999), serta album The Best of RSD yang rilis pada 2002.

Tak hanya menyanyi, Dewi Lestari juga ikut menciptakan lagu, dan satu di antara yang kemudian banyak disukai berjudul Satu Bintang di Langit Kelam dan lagu Kali Kedua yang dinyanyikan oleh penyanyi cantik Raisa. Selain menyanyi, Dia pun terkenal sebagai novelis andal.

Kemampuan menulisnya sudah muncul sejak kecil. Sepanjang kariernya sebagai penulis, ia telah menerbitkan 13 novel, dan beberapa di antaranya diangkat menjadi sebuah film.

Beberapa karya-karyanya telah difilmkan seperti Filosofi Kopi, Perahu Kertas, dan Rectoverso. Alumnus Universitas Parahyangan jurusan Hubungan Internasional ini juga menerbitkan novel Supernova yang populer pada 2001.

Kesuksesan Dewi Lestari terlihat dari sejumlah penghargaan yang telah ia dapatkan, baik sebagai penulis maupun penyanyi. Sebagai penulis, satu di antara penghargaan yang diraih adalah sebagai Karya Sastra Terbaik 2006.

Di bidang musik, Dewi Lestari pernah masuk nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia. Berikut ini kata-kata bijak Dewi Lestari yang dirangkum dari Jago Kata, Minggu (9/8/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Dewi Lestari

1. "Jingga di bahumu. Malam di depanmu. Dan bulan siaga sinari langkahmu. Teruslah berjalan. Teruslah melangkah. Kutahu kau tahu. Aku ada."

2. "Saat pasir tempatmu berpijak pergi ditelan ombak, akulah lautan yang memeluk pantaimu erat."

3. "Melukiskanmu saat senja. Memanggil namamu ke ujung dunia. Tiada yang lebih pilu. Tiada yang menjawabku. Selain hatiku dan ombak berderu.

4. "Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar."

5. "Bertambahnya usia bukan berarti kita paham segalanya."

6. "Aku hanya ingin kembali ke tempatku, di belakang sana. Menikmati apa yang kusanggup."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Dewi Lestari

7. "Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu."

8. "Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkan ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?"

9. "Kadang-kadang, pilihan terbaik adalah menerima."

10. "Aku sampai di bagian bahwa aku telah jatuh cinta."

11. "Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkan ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?"

12. "Semua perjalanan hidup adalah sinema. Bahkan lebih mengerikan. Darah adalah darah, dan tangis adalah tangis. Tak ada pemeran pengganti yang akan menanggung sakitmu."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Dewi Lestari

13. "Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh."

14. "Aku gak mau sepuluh, dua puluh tahun dari hari ini, aku masih terus-terusan memikirkan orang yang sama. bingung di antara penyesalan dan penerimaan."

15. "Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata."

16. "Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya."

17. "Keheningan seakan memiliki jantung. Denyutnya terasa satu-satu, membawa apa yang tak terucap. Sejenak berayun di udara, lalu bagaikan gelombang air bisikan itu mengalir, sampai akhirnya berlabuh di hati."

18. "Rasa hangat ketika kedua tubuh bertemu, rasa lengkap ketika dua jiwa mendekat, rasa rindu yang tuntas ketika kedua pasang mata menatap."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Dewi Lestari

19. "Larilah dalam kebebasan kawanan kuda liar. Hanya dengan begitu, kita mampu memperbudak waktu. Melambungkan mutu dalam hidup yang cuma satu."

20. "Keheningan mengapungkan kenangan, mengembalikan cinta yang hilang, menerbangkan amarah, mengulang manis keberhasilan dan indah kegagalan. Hening menjadi cermin yang membuat kita berkaca-suka atau tidak pada hasilnya."

21. "Anggap aja kamu ikan lele. Bisa berkembang biak di septic tank. Dia hidup bahagia di tempat sampahnya."

22. "Aku memandangimu tanpa perlu menatap. Aku mendengarmu tanpa perlu alat. Aku menemuimu tanpa perlu hadir. Aku mencintaimu tanpa perlu apa-apa, karena kini kumiliki segalanya."

23. "Separuh jiwa yang dia pikir hilang ternyata tidak pernah ke mana-mana, hanya berganti sisi, permainan gelap terangnya matahari dan bulan."

24. "Setelah kita mencoba hidup 24 jam x 7 hari dengan seseorang dan tidak merasa bosan, maka orang itu bisa kita nikahi."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Dewi Lestari

25. "Seseorang semestinya memutuskan bersama orang lain karena menemukan keutuhannya tercermin, bukan ketakutannya akan sepi."

26. "Cintanya adalah paket air mata, keringat, dan dedikasi untuk merangkai jutaan hal kecil agar dunia ini menjadi tempat yang indah dan masuk akal bagi seseorang."

27. "Kamu menjadi inspirasi, karena kamu berani meski sendiri, karena kamu berbeda."

28. "Cinta tidak hanya pikiran dan kenangan. Lebih besar, cinta adalah dia dan kamu, berinteraksi."

29. "Kamu bebas percaya apapun yang kamu mau. Saya nggak bisa mengubah anggapan kamu. Hanya kamu sendiri yang bisa."

30. "Aku jatuh cinta pada pandangan pertama, kedua, dan seterusnya sampai mati."

 

Sumber: Jago Kata

Jelang Restart Shopee Liga 1 2020, Jangan Lewatkan Half Time Show Live Senin 28 September

Video Populer

Foto Populer