Sukses


VIDEO: Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda

Bola.com, Jakarta Berbicara mengenai sepeda tentunya sudah tidak asing, apalagi beberapa waktu ini tren bersepeda kembali digemari masyarakat luas untuk menjadi suatu aktifitas yang baru. Baik kalangan muda dan tua, tren bersepeda rupanya digemari banyak pihak. Kali ini Bola.com berkesempatan untuk ngobrol bareng dengan Liontin Evangelina Setiawan seorang Atlet Balap Sepeda yang banyak menorehkan prestasi. 

Wanita kelahiran Yogyakarta tersebut memang sudah lama menggeluti dunia sepeda, dan menekuni hal tersebut hingga menjadi sebuah prestasi.

Salah satu penghargaan yang pernah diraihnya adala menjadi Juara 1 “Women Junior 2000MIP” Asian Cyling Championship Cup 2017.

Menurut Liontin Evangelina, tren bersepeda saat ini membawa dampak positif seperti mengurangi polusi dan tingkat pemakaian kendaraan bermotor, namun ada juga dampak negatif menurut atlet cantik tersebut.

“Ya kalo saya ngeliatnya polusi berkurang, terus toko sepeda juga ramai. Cuman negatifnya, kadang mereka kaya, kurang paham tentang rambu-rambu atau keselamatan seperti tidak pakai helm.” Kata Liontin Evangelina kepada Bola.com.

Tidak hanya itu, Atlet Balap Sepeda ini juga membagikan tips untuk masyarakat yang ingin bersepeda secara aman dan tidak membahayakan orang lain. “Yang terpenting pake helm, terus kalo bisa karena sekarang booming banget sepeda malem itu kalo bisa pake lampu. Jangan ketengah-tengah kadang saya liat masih ada yang suka berada ditengah. Sama kalau mau belok jangan asal nyebrang, tengok kanan-kiri, kalau takut lebih baik berhenti dulu.” Ucap Liontin Evangelina Setiawan.

Video Populer

Foto Populer