Sukses


VIDEO: Cerita Liontin Evangelina Setiawan, Dari Korban Bullying Hingga Jadi Atlet Balap Sepeda Berprestasi

Bola.com, Jakarta Liontin Evangelina Setiawan, merupakan atlet balap sepeda yang sudah banyak meraih prestasi. Tidak hanya kejuaran nasional, wanita asal Yogyakarta ini mampu meraih penghargaan internasional.

Mengawali karirnya sebagai atlet sepeda, ternyata masa lalunya pernah menjadi korban bullying dari teman-teman terdekatnya.

Kepada Bola.com atlet cantik ini bercerita jika dulu dirinya sering mendapat ejekan karena fisiknya yang tidak biasa. Sewaktu Sekolah Dasar, dirinya pernah obesitas karena berat badannya yang tidak biasa.

Bahkan, ia sampai takut bersekolah karena bullying tersebut, dan terpaksa harus melakukan home schooling untuk menghindari ejekan dari teman-temannya. Ia juga mengakui jika dirinya gemar makan sehingga dirinya menjadi obesitas.

Menghindari makan, membuatnya melakukan program diet yang merupakan tantangan untuk dirinya karena ia gemar makan.

Hingga pada akhirnya ia diajak bersepeda oleh ayahnya dengan iming-iming akan mendapat makan berupa ayam goreng kesukaannya jika ia berhasil bersepeda sejauh 15km.

“Dulu saya sampe trauma sekolah, jadi saya SMP home schooling karena trauma . Saya tidak salah apa-apa tapi saya di bully. Akhirnya karena home schooling kan banyak waktu kosong, papah ngajak sepedaan soalnya dokter juga udah bilang jantung saya udah ketutup sama lemak, karena kalau ke pompa dikit sakit banget. Nah sama papah diajak sepedaan dengan iming-iming kalau berhasil sepedaan sejauh 15km dibeliin ayam goreng”. Kata Liontin kepada Bola.com

Berkat usahanya tersebut dengan niat awal ingin menguruskan badan, kini Liontin Evangelina Setiawan justru berhasil menjadi atlet balap sepeda yang berprestasi.

Video Populer

Foto Populer