Sukses


Alami Retak Tulang, Sean Gelael Absen di Sprint Race Formula 2 Catalunya

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Sean Gelael dipastikan tidak akan bisa tampil pada balapan Sprint Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada hari Minggu (16/8/2020).

Sean Gelael, pembalap tim DAMS yang didukung Pertamina, BNI dan Jagonya Ayam KFC Indonesia ini mengalami cedera retak tulang akibat insiden pada balapan Feature pada hari Sabtu.

Menjelang Race 1 berakhir Sabtu kemarin, Sean Gelael berhenti hanya dua tikungan menjelang finis. Sean bahkan tak mampu keluar sendiri dari mobilnya, sampai mendapat bantuan tim medis Sirkuit Catalunya.

Setelah dicek di Medical Centre dan untuk memastikan tak ada masalah besar yang menimpanya, Sean pun dibawa ke Hospital General Catalunya.

Sean diperiksa lewat Sinar-X dan juga MRI. Dokter lantas mendiagnosis ada retak di tulang belakang pebalap Merah-Putih yang membela tim DAMS itu.

Hal itu pula yang membuat Sean mengalami kesakitan setiap kali bernapas. Sean Gelael diharuskan beristirahat penuh dan tak boleh beraktivitas fisik selama beberapa pekan. Oleh karenanya, dia tak bisa ikut Race 2 hari Minggu.

Sebelumnya di Lap 25 Sean juga terlibat insiden dengan Giuliano Alesi namun itu tidak menyebabkan benturan besar yang mengganggu fisik pebalap. Sean Gelael dipastikan absen pada Sprint Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada hari Minggu (16/8/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Race 2 Seri Spanyol

Balapan Race 1 Seri Spanyol yang merupakan putaran 6 Kejuaraan FIA Formula 2 2020 dimenangi pebalap Jepang Nobuharu Matsushita, diikuti Robert Shwartzman (Rusia) dan Guanyu Zhou (China).

Race 2 hari Minggu (16/8) masih dapat disaksikan langsung via live streaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming

Minggu, 16 Agustus

16.10 WIB: Race 2 (26 lap + 1 lap)

Video Populer

Foto Populer