Sukses


Simulasi Piala Thomas dan Uber: Beri Kejutan Kalahkan Kevin / Marcus, Ini Respons Leo Daniel

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, membuat kejutan dengan mengalahkan senior mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020, Kamis (3/9/2020). Leo/Daniel, yang memperkuat tim Garuda, menang dua gim langsung 21-16, 21-17. 

Leo/Daniel bermain cukup baik dan tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Sebaliknya, Kevi/Marcus tidak tampil di permainan terbaik dan sering gagal mengantisipasi pengembalian-pengembalian Leo/Daniel.

"Hari ini kami bermain seperti kemarin, kami banyak menerapkan permainan dengan bola-bola no lob. Memang instruksi dari pelatih seperti itu," kata Leo setelah laga. 

Meskipun tampil cukup baik perhelatan Simulasi Piala Thomas dan Uber, Leo/Daniel mengatakan bahwa masih banyak yang harus mereka tingkatkan.

Di pertandingan melawan tim Banteng kemarin, Leo/Daniel juga mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-15, 21-16. "Masih banyak yang harus diperbaiki, seperti power, fisik dan semuanya mesti ditingkatkan lagi," ujar Leo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tampil di Event Beregu

Setelah menunjukkan potensinya pada Simulasi Piala Thomas dan Uber, apa harapan Leo/Daniel? 

"Kalau dipercaya membela tim Indonesia di pertandingan beregu, kami siap," kata Daniel. 

Jalan Leo/Daniel untuk mendapat kepercayaan memperkuat tim Indonesia di ajang beregu kemungkinan masih cukup berliku. Saat ini, Leo/Daniel memiliki tiga ganda senior di atasnya yang menghuni peringkat lima besar dunia. 

Ketiga ganda tersebut yaitu Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  

Video Populer

Foto Populer