Sukses


40 Pantun Lucu Singkat 2 Baris, Jenaka dan Bikin Ketawa Cekikikan

Bola.com, Jakarta - Pantun lucu singkat 2 baris bisa menjadi sarana hiburan saat sedang berkumpul bersama orang terdekat. Melalui pantun lucu tersebut bisa menjadikan suasana menjadi lebih cair dan berksean.

Bagi yang belum tahu, pantun merupakan satu di antara puisi Melayu yang biasanya terdiri dari empat baris. Pada dua bait pertama disebut sampiran, adapun dua baris kedua disebut isi.

Pantun sering dianggap sudah kuno atau ketinggalan zaman karena disebut sebagai puisi lama. Padahal, di era medern seperti saat ini, pantun justru masih tetap bisa eksis dan dijadikan hiburan tersendiri saat mengisi waktu luang bersama orang terdekat.

Bahkan, tak sedikit orang yang menjadikan pantun sebagai hiburan para publik figur saat mengisi acara di televisi.

Ada banyak jenis pantun, mulai dari pantun anak-anak, romantis, agama, hingga lucu. Nah, khusus jenis pantun terakhir, bisa kamu gunakan sebagai sarana hiburan bersama orang terdekat mulai dari keluarga, teman, sahabat hingga pacar.

Selain itu, pantun lucu juga bisa menjadi solusi buat seseorang yang hatinya sedang galau atau sedih. Dengan memberikan hiburan kepada orang-orang terdekat dan tercinta, bisa membuat mereka melupakan kesedihan, meski hanya sejenak.

Ada beberapa kumpulan pantun lucu yang dapat menghibur dan dapat membuat Anda tertawa sendiri. Tak perlu panjang, ada banyak pantun lucu singkat 2 baris yang bisa kamu baca ataupun bagikan kepada orang terdekat.

Berikut ini kumpulan pantun lucu singkat 2 baris, seperti dilansir dari laman Mypurohith dan sibakua.com, Minggu (13/9/2020).

 

2 dari 5 halaman

Pantun Lucu Singkat 2 Baris

1. Pake gincu, pergi ke pasar

Kamu lucu, kalau lagi lapar

 

2. Good morning, selamat pagi

Hai yang pakai baju pink, kenalan yuk sini

 

3. Keripik belut, dimakan sama kerang

Kamu kentut, kok enggak bilang-bilang

 

4. Makan semur, masih anget

Muka kamu hancur, kok pakai banget

 

5. Saringan santan, mahal harganya

Buanglah mantan, pada tempatnya

 

6. Barang antik, ditarik andong

Hei cantik, kenalan dong

 

7. Jangan jahil, apalagi ke tukang jamu

Nih upil, buat kamu

 

8. Air cuka, bikin mules

Tanggal tua, bikin ngenes

 

9. Punya ragi di atas loyang

Selamat pagi, istriku sayang

 

10. Jamu dicampur ketan

Kelakuanmu mirip setan

3 dari 5 halaman

Pantun Lucu Singkat 2 Baris

11. Dengerin musik di jamban

Muka lo burik sok tampan

 

12.Makan sambel ulek pakai kedondong

Gapapa jelek yang penting sombong

 

13. Jamu dicampur cuka

Aku bukan boneka

 

14. Besi berkarat ditimpa jalan

Saldo ku sekarat diakhir bulan

 

15. Saringan pelet kena rambut

Jaringan lelet macem siput

 

16. Bola pingpong dimakan gelatik

Biar ompong yang penting cantik

 

17. Buah nangka buah manggis

Nggak nyangka gue manis

 

18. Baju batik di atas pohon

Hai kamu yang cantik godain aku dong

 

19. Baju merah punya mang oding

Jangan marah.. hanya just kidding

 

20. Minum jamu makan nangka

Lihat kamu langsung ku suka

4 dari 5 halaman

Pantun Lucu Singkat 2 Baris

21. Satu tambah satu sama dengan dua

Aku sama kamu cinta sampai tua

 

22. Ikan hiu makan dinamit

Yuk kita merit

 

23. Dapet kado isinya tomat

Gue bodo amat

 

24. Buka Facebook, pakai kata sandi

Elo budug memang jarang mandi

 

25. Ke pasar, nyari obat gatal

Dasar, orang enggak modal

 

26. Beli ikan di pasar malam

dasar bego ni kawan

 

27. Makan duren sambil ngelamun,

Hati-hati ketelen ntar bijinya

 

28. Makan duren sambil ngelamun,

Hati-hati ketelen ntar bijinya

 

29. Melon manis di air es

Ke mana aja lo gak pernah sms

 

30. Anak tikus rindu ibunya

Sombong nih ceritanya

5 dari 5 halaman

Pantun Lucu Singkat 2 Baris

31. Ada kepompong ada kupu

Bales donk sms dari aku

 

32. Hati siapa tak bimbang

Situ botak minta dikepang

 

33. Buah semangka berdaun sirih

Buah ajaib kali yah

 

34. Dua tiga kacang tanah

Enggak ada pacar yang datang ke rumah

 

35. Dulu delman, sekarang gokar

Dulu teman, sekarang pacar

 

36. Ayam kurus bulunya kasar

Kasian yang beli, rugi bandar.

 

37. Kakak monyong adiknya memble

Dah keturunan jelek kali ye

 

38. Buah duren di pohon aren

Rese amat tuh duren

 

39. Men sana in corpore sano

Aku tanya begini, kamu jawab begono

 

40. Ikan hiu makan awkarin

Yaudah biarin

 

Sumber: Mypurohith, sibakua

Video Populer

Foto Populer