Sukses


13 Karyawan Positif COVID-19, Studio Indonesia Entertainment Produksi Tutup Sementara

Bola.com, Jakarta - Manajemen Indonesia Entertainment Produksi (IEP) menutup studio untuk sementara waktu setelah ada 13 karyawan yang terinfeksi virus corona.

Selama penutupan ini, menajemen melakukan sterilisasi semua fasilitas untuk pencegahan penyebaran virus.

IEP merupakan satu di antara unit usaha IEG yang tergabung dalam grup Surya Citra Media Tbk (SCM), yang memproduksi program-program hiburan untuk SCTV dan INDOSIAR.

Direktur Indonesia Entertainmen Grup (IEG) mengatakan pihaknya juga melakukan rapid test dan PCR swab test secara rutin terhadap karyawan, artis serta pengisi acara.

"Kami melakukan penutupan kompleks Studio di Daan Mogot dan menghentikan produksi program terhitung sejak tanggal 14 hingga 18 September 2020," kata Indra Yudhistira, disadur dari Merdeka.com, Selasa (15/9/2020).

"Selama penutupan kami lakukan sterilisasi semua fasilitas, peralatan produksi maupun studio, melanjutkan swab test secara komprehensif kepada karyawan, mengkomunikasikan kondisi yang ada kepada artis dan pengisi acara selama seminggu terakhir, serta melakukan swab test terhadap mereka. Kami juga telah melaporkan temuan ini kepada Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Tamu dan Artis Jalani Rapid Tes

IEP juga mengkaji kebijakan protokol kesehatan atau Standard Operating Procedure (SOP) penerimaan tamu dan artis di kompleks studio Daan Mogot. Tamu dan artis yang akan memasuki kawasan studio studio di Daan Mogot diwajibkan untuk menjalankan rapid test terlebih dahulu.

"Di lokasi kami akan menyediakan tenaga medis untuk melakukan rapid test terhadap tamu dan artis yang akan masuk ke kawasan studio kami," jelas Indra.

Selain itu, Indra menambahkan bahwa pengawasan terhadap penerapan kebijakan protokol kesehatan terkait pencegahan COVID-19 akan dilaksanakan dengan ketat.

 

Sumber: Merdeka.com

Video Populer

Foto Populer