VIDEO: Kickboxer Asal Inggris Maraton Sambil Tarik Pesawat untuk Galang Dana

VIDEO: Kickboxer Asal Inggris Maraton Sambil Tarik Pesawat untuk Galang Dana

- Carl Thomas, kickboxer asal Inggris, telah menyelesaikan lari maraton dengan menarik pesawat seberat 1,25 ton. Thomas melakukannya selama 24 jam.

Maraton dilakukan lapangan udara Evington, dekat Kota York, Inggris, dan dimulai pada Rabu (16/9/2020) waktu setempat. Carl Thomas melakukan aksi Maraton tersebut sebagai bentuk penggalangan dana untuk anak-anak yang mengidap Batten disease, penyakit kelainan bawaan di sistem saraf tubuh yang menyerang sistem motorik tubuh.

Thomas menargetkan untuk mengumpulkan dana sebanyak 250 ribu pound atau sekitar 4,7 miliar rupiah. Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk percobaan terapi enzim yang bertujuan untuk mencegah anak-anak dengan penyakit Batten kehilangan penglihatan mereka.

Pengumpulan dana yang dilakukan Carl Thomas awalnya diperuntukkan untuk anak dari Mike Carroll, seorang ayah yang memiliki dua anak, Ollie dan Amelia, dengan penyakit Batten. Dana dikumpulkan untuk Ollie's Army.

"Menjelang akhir saya merasa sangat emosional mengingat fakta bahwa seseorang melakukan sesuatu di luar batas kemampuan fisiknya untuk anak-anak dengan Batten disease" ungkap Mike Caroll kepada PA, seperti dilansir dari Belfast Telegraph.

Carl Thomas menarik pesawat yang seharusnya lebih ringan. Akan tetapi, pesawat yang tersedia yaitu yang seberat 1,25 ton.

"Saya harus melakukannya selama 24 jam tanpa istirahat sehingga akan menjadi cukup sulit", ujar Thomas sebelum memulai maraton.

Carl Thomas adalah kickboxer asal Stockport, Inggris, yang mendedikasikan 10 tahun hidupnya untuk mengumpulkan 1 juta pound atau sekitar 19 miliar rupiah untuk kegiatan amal. Maraton dengan menarik pesawat adalah salah satu aksi amal yang sudah diwujudkannya. (* Video editor: Firstnadya Pramesthi, mahasiswi magang dari Universitas Multimedia Nusantara).

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 18 September 2020, 15:33 WIB

Video Terkait

Spotlights