Sukses


30 Kata-kata Mutiara Islam tentang Salat, Mendorongmu untuk Rajin Beribadah

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara Islam tentang salat dapat kamu jadikan sebagai pendorong untuk selalu beribadah dan bersujud kepada Allah SWT, untuk mendapatkan rahmat dan ridho-Nya.

BACA JUGA: Bacaan Niat Sholat Subuh Sendiri Lengkap Dengan Tata Caranya

Salat merupakan ibadah wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh umat muslim dimanapun mereka berada. Tidak ada alasan untuk meninggalkan ibadah salat.

Ibadah ini juga merupakan satu di antara pondasi rukun Islam. Kedudukan salat di agama Islam sangat tinggi, karena salat adalah rukun Islam yang utama.

Allah telah menjanjikan tempat yang paling indah bagi umat Islam yang rajin mengerjakan ibadah salat. Begitu juga sebaliknya, ia juga menjajikan neraka bagi mereka yang meninggalkannya.

Terdapat lima waktu salat wajib yang harus dikerjakan umat muslim, mulai dari subuh, dzuhur, ashar, maghrib, dan Isya. Selain itu juga terdapat salat sunnah yang dapat dikerjaan pada waktu tertentu.

Tak hanya dijanjikan tempat terindah di surga, menjalankan salat dengan rajin juga akan membawamu dalam kebahagiaan hidup di dunia.

Untuk mendorongmu agar selalu mengerjakan salat setiap waktu, kamu dapat membaca kata-kata mutiara Islam yang dipenuhi dengan makna mendalam.

Melalui kata-kata mutiara Islam tersebut kamu akan mengerti seberapa pentingkah arti salat di hadapan Allah SWT, dan mengapa kita harus menjalankannya.

Berikut 30 kata-kata mutiara Islam tentang salat, yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi dan motivasi, seperti dirangkum dari Mutiara Islam, Minggu (27/9/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Salat

1. "Jangan menganggap shalat sebagai beban. Karena Allah jutru menjadikan salat bagi kita untuk meringankan beban."

2. "Yang membedakan antara orang beriman dengan tidak beriman adalah meninggalkan salat."

3. "Seandainya kamu tahu betapa dahsyatnya sujud, kamu pasti tidak akan pernah mengangkat kepalamu dari tanah."

4. "Jangan pernah melewatkan salat. Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada Allah sekali lagi."

5. "Seorang sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, 'Amalan apa yang paling baik di sisi Allah wahai Rasulullah?' Beliau menjawab, 'Ialah salat tepat pada waktunya'."

6. "Jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu."

7. "Tidak ada islam bagi orang yang tidak melaksanakan salat."

8. "Jika pekerjaan adalah alasan kenapa kamu melewatkan salat, maka tidak akan ada keberkahan dari penghasilan yang kamu peroleh dan pekerjaan itu tidak layak bagimu. Karena salat tetap harus diutamakan."

9. "Jika kaki yang kamu miliki saja tidak bisa membawamu mendatangi salat, lalu bagaimana kamu mengharapkan kakimu itu akan membawamu ke surga?"

10. "Sungguh aneh, telinga kita begitu sensitif saat mendengar bunyi nada dering hp, tapi seolah tuli saat mendengar panggilan untuk salat."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Salat

11. "Menegakkan salat lima kali sehari tidak serta merta menjadikanmu orang yang saleh, itu baru menjadikanmu seorang Muslim. Jika kamu tidak mengerjakan salat maka coba tanyakan pada dirimu sendiri, kamu itu apa?"

12. "Salat adalah obat bagi jiwa yang hampa, pikiran yang bimbang, dan hati yang terluka."

13. "Salat bukanlah untuk Allah, tapi untuk dirimu sendiri. Allah tidak membutuhkan kita, tapi kitalah yang membutuhkan Allah."

14. "Amalan yang akan dihisab pertama kali pada hari kiamat nanti adalah salat. Apabila shalatnya baik, maka dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, maka dia akan menyesal dan merugi."

15. "Mengharapkan surga tapi mengabaikan salat, itu ibarat menunggu kereta api tiba di bandara."

16. "Jagalah salatmu. Karena ketika kamu kehilangannya, kamu akan kehilangan yang lainnya."

17. "Bayangkan apabila kamu tertidur tanpa mengerjakan salat isya’, dan kemudian terbangun di kuburmu."

18. "Salah satu cara untuk menguji apakah hatimu mati ataukah hidup adalah dengan cara menanggapi panggilan salat dan seberapa cepat kamu meresponsnya."

19. "Mengerjakan salat itu ibarat kamu mengetuk pintu Allah, dan siapapun yang mengetuk pintu Allah, maka Allah akan membukakan pintu itu untuknya."

20. "Dengan melaksanakan salat seseorang akan mendapatkan perlindungan Allah di Bumi."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islam tentang Salat

21. "Jangan terburu-buru dalam mengerjakan salat demi urusan lain, karena kamu sedang menghadap Allah yang berkuasa atas urusan apapun itu yang membuat kamu terburu-buru. "

22. "Salat adalah perkara pertama yang akan dimintai pertanggung jawaban kelak, maka jangan jadikan shalat sebagai hal terakhir yang kamu pikirkan."

23. "Dosa akan menjauhkanmu dari Allah, sementara salat akan membawamu kembali kepada Allah."

24. "Salat adalah sebuah pertukaran yang menakjubkan. Kamu menyerahkan segala kegelisahan kepada Allah, dan Allah menyerahkan berkah-Nya kepadamu."

25. "Kalau hidupmu tidak jadikan salat sebagai penghapus dosa, maka dosa akan menghapus salat dalam hidupmu."

26. "Jika kamu ingin berkomunikasi dengan Allah, kerjakanlah salat. Jika kamu ingin Allah berkomunikasi kepadamu, bacalah Al'Qur'an."

27. "Jangan biarkan setan tertawa karena kita; subuh kesiangan, dhuhur kerepotan, ashar di perjalanan, maghrib kecapean, isya ketiduran."

28. "Apa yang berharga dari agamamu jika salatmu saja tidak berharga bagimu? Padahal yang akan ditanyakan pertama kali padamu di hari kiamat nanti adalah tentang salat."

29. "Semua orang ingin doa dan keinginannya dijawab tepat waktu, tetapi berapa banyak dari kita yang benar-benar salat tepat waktu?"

30. "Ada dua hal yang jika keduanya baik pada diri seorang hamba, akan baik pula selainnya. Dua hal tersebut adalah salatnya dan lisannya."

Sumber: Mutiara Islam 

Butuh sebuah dorongan motivasi sesuai ajaran Islam? Yuk baca juga kata-kata mutiara Islam lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer