Sukses


20 Kata-Kata Ucapan Pernikahan untuk Mantan, Bukti Hati yang Kuat Menerima Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan pernikahan menjadi hal wajib ketika kamu datang ke resepsi. Namun, apa jadinya jika pernikahan yang kamu hadiri adalah pernikahan mantan.

Berapa gram cincin tunangan, klik di sini.

Menghadiri pernikahan mantan memang bukan perkara mudah. Butuh mental berlapis baja agar hati kuat menerima kenyataan orang yang pernah dicintai duduk di pelaminan bersama yang lain.

Kedatanganmu juga menjadi bukti sudah move on dan bersedia memberikan doa untuk dia dalam bentuk kata-kata ucapan pernikahan.

Jangan sampai, ketika kamu datang ke resepsi pernikahan mantan malah berdiam diri sembari menahan air mata. Jika kejadian tersebut sampai terjadi, kamu malah akan menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

Tak bisa dimungkiri, konten menangis di pernikahan mantan kerap menjadi trending topic di media sosial.

Berikut Bola.com merangkum kata-kata ucapan pernikahan untuk mantan dikutip dari kreasiundangan dan kataucapanterindah, Minggu (11/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Pernikahan untuk Mantan

1. "Kabar tentang pernikahan kamu membuat hati aku sakit. Entah kenapa. Namun aku menyadari, bahwa inilah yang terbaik untuk semuanya. Doaku akan selalu menyertai setiap langkahmu ke depan. Semoga kamu bahagia dan damai dalam menjalani rumah tangga nanti."

2. "Jujur, hati aku sangat bahagia mendengar tentang pernikahan kamu. Ini adalah masa di mana kamu akan menikmati indahnya hidup berumah tangga. Tak ada yang bisa mewakili rasa bahagia ini, kecuali dengan doa untuk kalian berdua. Semoga samawa, amin."

3. "Kamu telah mendapatkan pasangan yang menurutku sangat serasi. Itu adalah anugerah terindah dari Tuhan untuk kalian berdua."

4. "Nikmati kebersamaan kalian dalam suka cita. Aku akan selalu mendoakan untuk kebahagiaan itu. Semoga kamu dan pasangan mendapatkan apa yang kalian berdua harapkan, amin."

5. "Ya Allah, mohon berikan kebahagiaan untuk mereka berdua, amin. Itu adalah doaku untuk kamu dan pasangan. Karena walaupun kamu adalah mantan aku, tapi aku merasa kamu telah menjadi bagian dari keluarga aku."

6. "Jujur, pernikahan kamu menjadi tamparan keras buat aku. Sekarang kamu sudah mendapatkan pilihan pasangan hidup , sementara aku masih saja sendiri. Namun bukan berarti aku tidak mendoakan untuk kebahagiaan kamu. Karena aku sadar, ini adalah takdir Tuhan untuk kita berdua. Semoga kamu selalu bahagia selamanya. Amiin."

 

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Pernikahan untuk Mantan

7. "Sungguh, aku pun turut merasakan kebahagiaan atas pernikahanmu. Lupakan masa lalu yang pernah terjadi di antara kita, dan jadikan masa lalu sebagai pelajaran di dalam hidupmu untuk dapat memupuk sebuah masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang. Karena kehidupan rumah tangga tidak akan mudah, seperti saat Anda masih sendiri. Semoga pernikahanmu selalu diberikan keberkahan dan kebahagiaan oleh cinta yang tulus dan abadi, Amin."

8. "Aku pernah mencintaimu dengan sederhana meskipun tak selalu bisa sempurna. Tapi, sekarang ini justru perasaanku terasa jauh lebih sempurna. Saat aku melihat kamu bahagia dengan seseorang, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihanmu. Selamat berbahagia, do’a terbaikku akan selalu terkirim untukmu."

9. "Dua hati sudah berpadu di dalam ikatan yang kukuh. Jangan sampai kalian saling menyakiti. Hiduplah dengan tenang serta penuh kebahagiaan hingga akhir hayat kalian. Ya Allah, sempurnakanlah kebahagiaan kedua saudaraku yang kucintai ini. Jadikan pernikahan mereka sebagai ibadah kepada-Mu, serta bukti pengikat cinta kepada Rasulullah."

10. "Selamat menempuh hidup baru kawan, sungguh hatiku bahagia tiada terkira kala engkau akhirnya melangsungkan pernikahan yang kau dambakan. Lupakan kehidupan di masa lalu yang pernah melibatkan kita. Jadikan pelajaran berharga untuk menapak masa depan yang lebih menantang. Do’aku semoga keluargamu menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah. Amin."

11. "Ketika janur kuning sudah melengkung di depan rumahmu, itu jadi pertanda kamu telah menemukan pendamping terbaik di dalam hidupmu. Aku pun turut berbahagia atas pilihan hidupmu. Semoga kelak keluargamu menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Semoga kalian segera diberikan momongan yang dapat membanggakan orang tua, Amin."

12. "Tak terasa air mataku jatuh bergulir kala melihatmu tersenyum bahagia kala bersanding dengannya di pelaminan. Aku sama sekali tidak bersedih, itu adalah air mata kebahagiaan yang mengalir begitu saja karena melihatmu bahagia. Semoga keluargamu sakinah mawadah warahmah sahabatku. Amin."

13. "Selalu ada seseorang yang merasa haru mendengar teman baiknya akan menikah. Dan itu yang tengah kurasakan saat ini. Meskipun dalam hati ini ada sebaris sendu mengharu, namun aku tak ingin menjadi beban dalam hatimu. Aku rela melihatmu bahagia bersama orang lain, agar kamu bisa lepaskan segala sesak dalam hatimu. Doa akan selalu aku panjatkan untuk kebahagiaanmu, selamat menempuh hidup baru."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Pernikahan untuk Mantan

14. "Aku senang, dia akhirnya datang dalam kehidupanmu. Akan menjadi pelabuhan terakhir yang membuat kamu yakin untuk menyandarkan lelah, suka-duka, senyum-tawa gembira sampai selama-lamanya. Sampai kematian memisahkan. Maka jagalah cinta terakhir ini, jangan biarkan terkikis oleh apapun juga. Selamat membangun biduk keluarga kecil, kawan terbaikku."

15. "Akhirnya kau menikah juga dengan seseorang yang kau cintai. Semoga kelak akan terwujud keluarga sakinah mawadah warahmah. Amin."

16. "Pernikahan ialah gerbang awal dalam memasuki tahap kehidupan yang selanjutnya. Sebuah kehidupan yang tentu penuh dengan cinta kasih yang tak pernah surut. Dan, kamu saat ini baru saja memasuki gerbang tersebut. Penuh dengan keikhlasan kudo’akan semoga kehidupan rumah tanggamu berjalan dengan bahagia dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah. Amin."

17. "Do'aku yang paling tulus aku kirimkan untukmu yang baru melangsungkan pernikahan. Semoga pernikahanmu akan membawa dirimu menjadi istri yang baik bagi suamimu. Pun menjadi ibu yang baik bagi anak-anakmu. Dan Allah akan selalu membimbingmu dalam menjalani bahtera rumah tangga hingga akhir hayat, Amin."

18. "Mungkin aku adalah orang yang paling bahagia melihatmu bersanding di pelaminan. Kebahagiaan terpancar dari wajahmu kala menerima tamu. Kuucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah. Amin."

19. "Apapun dan siapapun yang kamu pilih dalam perjalanan hidupmu, aku akan selalu berharap yang terbaik untukmu. Tuhan akan selalu melindungi dan menuntun kamu kepada kesejatian dan keabadian cinta. Semoga cinta darimu untuknya, dan cinta darinya untukmu, sungguh menjadi kisah indah dan abadi sampai akhir hayat nanti. Selamat datang di rumah cinta terakhirmu. Aku turut bahagia untuk kalian, selalu dan selamanya."

20. "Akhirnya, kamu telah menemukan orang yang tepat untuk kamu cintai sepenuh hati. Menjadi orang yang tepat untuk bersanding di sampingmu. Semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka dan duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru, teman baikku."

Sumber: kreasiundangan dan kataucapanterindah

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer