Sukses


40 Kata-Kata Bijak Singkat tentang Bersyukur: Kunci Kebahagiaan dalam Hidup

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak singkat tentang bersyukur dapat kamu jadikan sebagai dorongan agar selalu menerima segala sesuatu dengan rasa syukur dan ikhlas.

Selain itu melalui kata-kata bijak yang penuh makna tersebut kamu akan dapat lebih memaknai kehidupan, sehingga hidup yang dijalani menjadi lebih bahagia.

Bersyukur tidak hanya kamu lakukan ketika mendapatkan sebuah rezeki atau nikmat dari Tuhan. Namun, pada saat kesulitan datang, kamu juga perlu mengucap syukur.

Ada kalanya kita menginginkan sesuatu diluar kemampuan yang dimiliki, dan jika tidak tercapai maka rasa sedih dan gundah akan datang menghampiri.

Dengan itu semua, kita harus selalu bersyukur atas segala yang kita miliki, sehingga kebahagiaan dalam hidup akan kita peroleh.

Bersyukur bisa kamu lakukan di mana pun dan kapan pun. Beragam cara bisa kamu lakukan untuk menunjukkan syukur kepada Tuhan. Satu di antaranya melalui ucapan atau kata-kata.

Berikut 40 kata-kata bijak singkat tentang bersyukur, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran, seperti dirangkum dari Juproni, Sabtu (17/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Singkat tentang Bersyukur

1. "Hanya orang-orang yang tidak pernah bersyukur yang selalu merasa sedih."

2. "Saat sukses bisa bersyukur, saat gagal pun tetap bersyukur. Karena sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada di dalam rasa syukur."

3. "Kita telah menerima nikmat jutaan kali. Lalu mengapa harus bersedih saat menerima musibah satu kali? Jadilah orang yang pandai bersyukur."

4. "Saat kehilangan sesuatu, kita diajarkan untuk Ikhlas. Tantangan selanjutnya adalah bisakah kita bersyukur atas kehilangan tersebut."

5. "Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur."

6. "Jangan menunggu sukses baru bersyukur, tapi bersyukurlah, maka bertambah kesuksesanmu."

7. "Jika kita mau bersikap adil, sesungguhnya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur."

8. "Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yang abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan."

9. "Jika Anda belum merasakan keajaiban, maka bersyukurlah dan teruslah bersyukur. Maka Anda akan melihat hidup Anda membaik bagaikan keajaiban sedang terjadi."

10. "Kamu harus bersyukur atas perjalanan hidup. Kamu hanya membuat perjalanan ini sekali dalam hidupmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Singkat tentang Bersyukur

11. "Mereka yang tahu cara bersyukur adalah mereka yang bisa menikmati keindahan dunia dan arti kebahagiaan hidup."

12. "Jika selama ini kamu selalu dipenuhi oleh kesengsaraan. Sepertinya kamu jarang bersyukur. Karena orang yang dengan ikhlas bersyukur selalu mendapat jalan keluar."

13. "Hidup adalah belajar. Belajar bersyukur meski tak cukup, belajar ikhlas meski tak rela, taat meski berat, belajar memahami meski tak sehati."

14. "Ingat, tetap rendah hati dan selalu bersyukur atas semua yang kita miliki dan semua yang kita capai hari ini."

15. "Cobalah Bersyukurlah dalam segala hal. Jika tidak puas, maka teruslah berusaha, namun tetap bersyukur."

16. "Manusia paling baik adalah orang yang dermawan dan bersyukur dalam kelapangan, yang mendahulukan orang lain, bersabar dalam kesulitan."

17. "Hidup hanya sebentar, maka lakukan yang terbaik, nikmati tiap waktunya dan bersyukur atas segala yang ada."

18. "Punya harta dan ilmu jika hanya dinikmati sendiri, tidak banyak berarti, berbagi adalah cara bersyukur tertinggi."

19. "Kehilangan adalah cara terbaik untuk bersyukur, namun jauh lebih baik bersyukur karena tidak kehilangannya."

20. "Hidup tanpa cinta pasti hampa, hidup gila harta pasti celaka, hidup bersyukur dan apa adanya, pasti bahagia."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Singkat tentang Bersyukur

21. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

22. "Jangan pernah lupa untuk bersyukur kepada Tuhan atas segala yang Dia berikan. Tak peduli betapa baik pun buruk, pasti selalu untuk yang terbaik."

23. "Percayalah bahwa yang telah diberikan Tuhan adalah yang terbaik. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah bersyukur dan menjaganya."

24. "Bersyukur atas apa yang dimiliki. Tak perlu iri atas keberhasilan orang lain, karena Tuhan telah mempersiapkan keberhasilan untukmu juga."

25. "Saat sukses bisa bersyukur, saat gagalpun tetap bersyukur. Karena sesungguhnya kekayaan dan kebahagian sejati ada di dalam rasa syukur."

26. "Belajarlah untuk berdoa bukan hanya karena kamu menginginkan sesuatu, tapi karena kamu harus bersyukur kepada Tuhan tentang sesuatu."

27. "Kebahagiaan bukan milik mereka yang memiliki segalanya, namun milik mereka yang mampu bersyukur atas apa yang mereka miliki saat ini."

28. "Ketika kamu mampu untuk selalu bersyukur atas apa yang telah kamu miliki, Tuhan akan memberikanmu lebih."

29. "Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah satu di antara cara untuk bersyukur atas nikmatNya."

30. "Bersyukur atas segala nikmat Tuhan. Nikmat yang tampak pun nikmat yang tidak tampak. Nikmat lahir pun nikmat batin."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Singkat tentang Bersyukur

31. "Kebahagiaan bukan milik mereka yang memiliki segalanya, namun milik mereka yang mampu bersyukur atas apa yang mereka miliki saat ini."

32. "Jika terus mencari yang terbaik, kamu tak akan pernah bisa temukan kebahagiaan. Kebahagiaan adalah bersyukur atas apapun yang dimiliki."

33. "Memiliki kemampuan lalu bersedia membantu orang lain, adalah penerapan rasa syukur di dalam tindakan nyata."

34. "Tak peduli apa yang telah hilang dalam hidupmu, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tidak pernah kehilangan apapun."

35. "Bersyukur atas apapun yang diterima. Menyenangkan atau pun tidak, Tuhan pasti punya rencana yang pastinya terbaik untukmu."

36. "Hidup ini indah, tak akan ada yang tahu tentang hari esok. Yang wajib diketahui, bersyukur dan percaya, semua indah pada waktuNya."

37. "Ketika bersyukur, kamu tak akan merasa sedih pun merasa kekurangan. Dan ketika kamu mengeluh, akan bertambah kesusahan."

38. "Ketika kamu kecewa, luangkan waktu untuk bersyukur, karena dalam hidupmu masih banyak hal yang berjalan sebagaimana mestinya."

39. "Ketika kamu merasa hidupmu terlalu berat, sudahkah kamu bersyukur atas nafasmu hari ini? Sudahkah kamu senyum atas indahnya pagi? Lihatlah ke bawah, banyak yang lebih susah darimu. Sudahkah kamu bersyukur?"

40. "Setiap hari sebenarnya adalah anugerah yang telah diberikan yang terkadang kita lupakan. Mari bersyukur."

 

Sumber: Juproni

 

Yuk baca kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer