Sukses


Mathias Christiansen, Rela Belajar Bahasa Indonesia Demi Fans, Idola Banget Nih

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis asal Denmark, Mathias Christiansen menarik perhatian publik Indonesia dalam sepekan terakhir. Latarnya tak lain posting-an Si Tampan, panggilan fans, di akun media sosial miliknya yang beterbaran Bahasa Indonesia.

Satu yang menjadi atensi adalah kejutan Mathias Christiansen yang fasih menjawab wawancara di mixed zone Denmark Terbuka 2020. Bukan dengan bahasa Inggris atau bahasa asing lain, tapi Bahasa Indonesia.

Tidak berhenti sampai wawancara usai pertandingan, Mathias Christiansen mulai menggunakan Bahasa Indonesia di media sosialnya terutama Instagram. Hal itu terjadi di area deskripsi foto, Instagram story, sampai menjawab komentar-komentar dari para penggemar Indonesia.

Pada foto terakhir yang diunggahnya terlihat percakapan hangat yang terjadi dengan para penggemar Indonesia. Sebuah akun bernama @aidilmrivaldi mengungkapkan rasa penasarannya dan bertanya tentang dari siapa Mathias Christiansen belajar Bahasa Indonesia.

Mathias Christiansen menjawab dengan tambahan emoticon jempol. "Saya menggunakan aplikasi, podcast dan YouTube," kata pemain berusia 26 tahun ini.

 

Video Bulu Tangkis

2 dari 2 halaman

Tujuan Khusus

Mathias Christiansen mengungkapkan hasrat tinggi berbahasa Indonesia punya tujuan khusus. Yup, ia ingin bisa berbicara dengan lebih banyak orang Indonesia. "Saya sangat suka datang ke Indonesia dan saya suka orang Indonesia," ketiknya.

Komentar jujur terkait kecintaannya terhadap orang Indonesia menuai banyak pujian. Seolah tak ingin kehilangan momentum, Mathias Christiansen mengunggah aktivitasnya dengan keterangan berbahasa Indonesia.

"Latihan Senin,". Itulah dua kata berbahasa Indonesia yang mengiringi unggahan tas raket dengan background shuttlecock yang bertebaran di lantai. Mau jadi warga negara Indonesia, Mathias Christiansen? (Queenshell Lovevinca Lau)

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer