Sukses


30 Kata-Kata Kecewa dalam Hidup, Pelampiasan Isi Hati yang Terdalam

Bola.com, Jakarta - Kata-kata kecewa di dalam hidup dapat kamu jadikan sebagai pelampiasaan perasaan atau isi hati yang paling dalam karena merasa kecewa terhadap sesuatu.

Perasaan kecewa terkadang menghampiri seseorang tanpa kenal waktu, terkadang membuat kita menjadi merasa sedih dan memiliki suasana hati yang kurang baik.

Imbasnya, perilaku kita akan sedikit berubah daripada biasanya. apalagi bagi mereka yang biasanya periang, jika sedang merasa kecewa akan terlihat dari raut wajahnya.

Ada banyak faktor yang membuat rasa kecewa itu muncul seperti cinta, dikhianati sahabat, rekan kerja, hingga keluarga. Meskipun mereka mungkin tak sengaja menyakitimu, tapi rasa perih dan terluka seakan sudah menusuk hatimu.

Apabila dibiarkan berlarut-larut, rasa kecewa yang kamu rasakan akan berimbas dalam kehidupan sehari-hari dan membuatmu terlihat tidak bersemangat.

Ada beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh seseorang jika sedang merasa kecewa, satu di antaranya melampiaskan dengan kata-kata kecewa di dalam hidup.

Kata-kata tersebut dapat menjadi pelampiasan atas apa yang sedang kamu rasakan dan terkadang dapat membuat hati merasa lebih lega.

Berikut 30 kata-kata kecewa di dalam hidup, yang dapat membantu keluar dari rasa sedih, seperti dirangkum dari KepoGaul, Sabtu (23/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Kecewa dalam Hidup

1. "Tidak apa jika kita merasa kecewa karena tidak dapat memilikinya, hal itu adalah sesuatu yang wajar. Namun, jangan jadikan kekecewaanmu itu sebagai alasan untuk tidak menjadi semangat kembali."

2. "Seperti yang kita tahu, membunuh merupakan sebuah tindakan yang tidak terpuji. Namun, untuk kasus tertentu, membunuh boleh saja dilakukan, satu di antaranya adalah membunuh rasa kecewa."

3. "Orang yang hidup penuh dengan rasa syukur jarang merasa kecewa apalagi putus asa."

4. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

5. "Kau mampu berlari dengan menebar senyum, sedangkan aku terpaku tak sanggup memelukmu, karena bagimu keadaanku ini adalah ketiadaan yang tak pernah ada."

6. "Kehilangan seseorang yang kita cintai memang sangat menyakitkan dan membuat kita sangat kecewa, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

7. "Percuma menyirami tanaman yang sudah mati, ihklaskan saja dia. Perasaannya kepadamu sudah mati, layaknya tanaman yang tidak dapat disemai lagi."

8. "Saling mengenal dengan dirimu semudah membalikkan telapak tangan, namun melupakanmu sesulit aku mengambil bulan di angkasa luas."

9. "Dalam hidup ada kalanya kita merasa kecewa. Kecewa boleh saja, tapi jangan berlarut-larut. Selain buang-buang waktu, itu tidak akan mengubah apa pun dalam hidupmu."

10. "Betapa kerasnya desiran angin menghujam tubuhku, terlalu sadis air keluar dari keheningan serta terlalu pedih mengingat kenangan yang mulai membuatku terpaku terbiasa tanpamu."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Kecewa dalam Hidup

11. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

12. "Kuharap kamu terus mengingat jika titik tertinggi dari kekecewaan adalah tidak peduli lagi sama sekali."

13. "Menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak sama pentingnya dengan seseorang seperti yang kamu kira sebelumnya."

14. "Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu."

15. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah cinta dan harapan yang tragis."

16. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

17. "Walaupun kau sering melukai hatiku, sering membuatku kecewa, dan walaupun kau tidak menerima cintaku, izinkanlah aku untuk selalu mencintaimu hanya bisa tersenyum meskipun kecewa."

18. "Sakit memang sakit rasanya, kecewa memang kecewa yang kudapatkan, tetapi akulah yang memilih untuk mencintaimu."

19. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

20. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Kecewa dalam Hidup

21. "Setiap yang tersakiti akan sembuh pada waktunya, dan setiap yang bersedih akan bahagia pada masanya."

22. "Aku bagai sepatu kaca yang berjalan di atas paku, menapak meski pedih mencampak, merendam pedihnya cinta dalam diam tiap kau bercerita tentang dia yang sempurna."

23. "Ada kalanya, selain kebahagiaan, rasa kecewa juga tak luput menyelimuti kehidupan. Saat merasa kecewa, tidak masalah jika kamu ingin meluapkannya. Menjadi tidak baik-baik saja bukan suatu hal yang memalukan, sehingga jangan sungkan jika ingin meluapkannya."

24. "Apabila diriku bukanlah bagian dari semangatmu, maka setidaknya aku adalah seorang yang selalu menyebutmu dalam doaku."

25. "Jika kau benci denganku, sakiti saja aku. Jangan sakiti hatiku arena ada kamu di dalam hatiku".

26. "Akan lebih mudah untuk memaafkan orang biasa daripada memaafkan luka yang diberikan orang tercinta."

27. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

28. "Berharap bisa mengulang waktu, agar aku paham jika menyayangimu bisa sesakit ini."

29. "Carilah sisi positif dari setiap keadaan yang kita alami dan tetap bersyukur. Kamu bukanlah orang yang paling menderita di dunia ini. Jangan hanya mengeluhkan masalah yang ada. Temukan solusinya, jangan terlalu memanjakan rasa. Bijaklah dan bersikap lebih dewasa."

30. "Meski hati ini kecewa karena kau telah pergi, tak bisa rasanya aku menyakitimu, karena kau pernah mendiami hati yang telah menjadi kosong ini."

 

Sumber: KepoGaul

 

Yuk baca artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer