Sukses


Tak Perlu Biaya Mahal, Ini 7 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Bola.com, Jakarta - Banyak orang, terutama kaum wanita, memiliki impian kulit wajah putih bersih. Memiliki kulit wajah yang putih akan menambah rasa percaya diri.

Tak heran, banyak orang melakukan berbagai cara untuk membuat kulit wajah yang dimilikinya menjadi putih. Hanya, banyak pula cara itu dilakukan secara instan karena menginginkan hasil dalam sekejap.

Cara-cara semacam itu berpotensi memunculkan ketergantungan. Tak hanya itu, memutihkan kulit wajah yang tidak aman penggunaannya malah bisa merusak jika diterapkan dalam jangka panjang.

Ada beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami yang dapat Anda pratikkan. Banyak bahan-bahan alami yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, cerah, bersih, dan segar.

Selain mudah dan murah, dengan menggunakan bahan alami, Anda tidak perlu takut akan efek sampingnya. Anda dapat menerapkan cara alami dengan bahan-bahan seperti buah, sayur, dan bahan sehat lainnya untuk memutihkan wajah.

Berikut beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami, dikutip dari Stylecraze, Rabu (28/10/2020).

2 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Lemon

Cara alami pertama memutihkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan lemon. Lemon kaya antioksidan dan vitamin C.

Menggunakan bahan alami ini diyakini dapat membantu menghilangkan noda pada wajah dan leher Anda. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup oleskan air perasan lemon ke area wajah dan leher Anda.

Biarkan selama 15 menit, lalu cuci dengan air bersih. Lakukan ini dua kali seminggu.

2. Madu

Madu memiliki kandungan asam alfahidroksi dan senyawa bioaktif lainnya yang membantu mengurangi efek pigmentasi berlebihan pada kulit Anda. Di samping itu, penggunaan madu sebagai perawatan juga dapat mengurangi munculnya flek hitam.

Anda cukup aplikasikan madu ditambahkan air perasan lemon ke area wajah dan leher Anda. Diamkan hingga kering dan cuci bersih.

Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

3 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

3. Lidah buaya

Banyak produk kecantikan perawatan wajah yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan campuran. Mengandung aloesin, senyawa bioaktif, lidah buaya berperan menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap.

Itu dapat membantu mencerahkan warna kulit Anda dan memberikan kilau alami.

Caranya pun cukup mudah. Buat ramuan satu sendok makan gel lidah buaya dicampur dengan satu sendok teh gula merah. Aduk rata dan aplikasikan ke wajah dan leher Anda. Diamkan dan bilas wajah dan leher Anda hingga bersih. Ulangi cara ini dua kali seminggu.

4. Yoghurt

Tentu Anda tahu yoghurt merupakan produk olahan susu. Yogurt sangat umum digunakan untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi.

Yoghurt mengandung kalsium dan zinc yang berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Di samping itu, beragam kandungan yang ada di dalamnya secara efektif dapat mengurangi bintik-bintik hitam dan tanda-tanda pigmentasi pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda cukup perlu mencampur 1/2 cangkir yoghurt segar dan dua sendok teh madu. Lalu, aplikasikan ramuan ini ke area wajah dan leher Anda.

Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan perubahan yang terjadi.

4 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

5. Mentimun

Bahan alami selanjutnya untuk memutihkan kulit wajah adalah mentimun. Kandungan mineral dan vitamin pada mentimun baik untuk kesegaran wajah agar tidak terlihat kusam.

Selain itu, penggunaan mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam Anda.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan mentimun cukup sederhana. Anda hanya perlu mengiris tipis mentimun, lalu dihaluskan.

Campurkan dengan gel lidah buaya secukupnya dan oleskan ramuan ini ke area wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini seminggu sekali untuk mendapatkan perubahannya.

6. Kunyit

Kandungan kurkumin yang ada dalam kunyit merupakan satu di antara zat pencerah kulit yang populer. Senyawa ini juga efektif untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti flek hitam.

Kunyit mampu memberikan kilau alami pada kulit Anda. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit, madu secukupnya, dan yoghurt secukupnya.

Oleskan campuran tersebut ke area wajah dan leher Anda, lalu diamkan sampai mengering. Bilas dengan air hingga bersih.

Anda dapat melakukan cara ini seminggu sekali.

7. Pepaya

Pepaya diketahui bisa menjadi bahan alami memutihkan kulit wajah. Pepaya dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit Anda.

Hal ini berperan baik untuk mencerahkan serta menghilangkan flek hitam pada wajah. Pepaya bisa memperbaiki corak, mengurangi munculnya bekas luka dan noda.

Cukup haluskan pepaya ditambah dengan perasan air lemon secukupnya. Aplikasikan ke area wajah dan leher dan diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci bersih.

Anda bisa mengulanginya dua kali seminggu.

 

Sumber: Stylecraze

 

Dapatkan kumpulan artikel cara kesehatan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Highlights Pertarungan Tinju Mike Tyson Vs Roy Jones Jr yang Berakhir Imbang

Video Populer

Foto Populer