Sukses


31 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan, Penuh Semangat Perjuangan

Bola.com, Jakarta - Setiap 10 November diperingati sebagaiĀ Hari Pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan tersebut untuk mengingatkan pertempuran Surabaya yang terjadi pada 1945.

Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945 itu ditetapkan sebagai Hari Pahlawan melalui Keppres Nomor 316 Tahun 1959 pada 16 Desember 1959. Ketika itu, Sukarno menetapkan hari nasional bukan hari libur, satu di antaranya Hari Pahlawan pada 10 November.

Hal tersebut diperingati sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban dan berjuang demi Bangsa Indonesia.

Untuk mengenang peristiwa tersebut biasanya banyak orang melayangkan ucapan selamat Hari Pahlawan. Kamu bisa memberikan ucapan selamat Hari Pahlawan melalui media sosial seperti WhatsApp, Twitter, Facebook hingga Instagram.

Buat kamu yang bingung mencari kata-kata ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda, tak perlu risau. Ada banyak kata-kata ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda yang bisa kamu temukan di media daring.

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan selamat Hari Pahlawan, seperti dilansir dari Goodminds dan berbagai sumber di Twitter, Sabtu (31/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan

1. "Selamat Hari Pahlawan. Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghormati Jasa Pahlawannya"-Ir. Soekarno

2. "Mari bersama kita perkokoh persatuan untuk membangun Negeri dengan semangat kepahlawanan. Selamat Hari Pahlawan."

3. "Sebagai generasi penerus, semangat Para Pahlawan akan terus menyertai di setiap langkah perjuangan. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

4. "Selamat Hari Pahlawan 10 November.Semangat berinovasi wahai generasi muda Indonesia, jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri."

5. "Pahlawan adalah dia yang menoreh tinta emas perjuangan tapi tak bimbang berada di belakang tanpa pengakuan. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

6. "Selamat Hari Pahlawan 10 November. Mari mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Rapublik Indonesia."

7. "Perjuangan belum berakhir, mari perkokoh persatuan untuk membangun negeri. Selamat Hari Pahlawan."

8. "Selamat Hari Pahlawan! Selamat hari pahlawan, 10 November 2020, terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini."

9. "Kita adalah bangsa pejuang. Kita punya darah patriot yang mengalir di badan kita, yang tidak mudah menyerah dan yang tidak mudah mengatakan 'saya kalah'. Selamat Hari Pahlawan."

10. "Tak perlu keluar darah, cukup keringat dan pikiran untuk menjadi bermanfaat. Selamat Hari Pahlawan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan

11. "Terimakasih pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada. Selamat Hari Pahlawan."

12. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2020. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju."

13. "Hari ini tepat tanggal 10 November, rasanya kurang lengkap jika aku belum memberikan ucapan Selamat Hari Pahlawan. Begitu besar perjuanganmu."

14. "Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan."

15. "Duhai para pahlawan, jasamu tidak akan pernah kami lupakan. Semua itu akan dikenang dan jadi motivator terbaik bagi kami untuk selalu berjuang lebih maju. Selamat Hari Pahlawan."

16. "Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan."

17. "Aku selalu percaya bahwasanya setiap perjuangan itu tidak akan pernah memperkenalkan kepada kita sebuah kata akhir. Atau akhiran dan segala macam yang telah diperjuangkan. Selamat Hari Pahlawan."

18. "Setelah merdeka saja para generasi muda juga wajib berjuang untuk meneruskan jasa dari para pahlawan yang lebih dulu ada. Selamat Hari Pahlawan."

19. "Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun. Selamat Hari Pahlawan."

20. "Selamat Hari Pahlawan. Tanpa adanya semangat yang berkobar layaknya pahlawan perang di masa lampau. Seberapa hebat dan canggihnya senjata yang kamu miliki saat ini tidak akan pernah ada apa-apanya."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Pahlawan

21. "Namun nyatanya senjata tradisional disertai semangat, tekad yang kuat tersebut mampu membawa Indonesia menuju pada kemerdekaan. Selamat Hari Pahlawan."

22. "Tugas kita sebagai penerus bangsa adalah meneruskan cita-cita dari para pejuang di masa lampau bahwasanya Indonesia akan jadi negara yang kuat dan mampu bersaing di kancah internasional. Selamat Hari Pahlawan."

23. "Bung Karno saja pernah berkata untuk jadi seorang pahlawan kita tak perlu mengangkat pedang yang tajam. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi seorang pahlawan untuk negara."

24. "Kamu hanya perlu memberikan sebuah karya yang terbaik. Buatlah hatimu menjadi peka untuk membangun diri menyikapi peradaban yang semakin hari semakin maju."

25. "Semangat pemuda Indonesia. Selamat Hari Pahlawan. Siapa kita? Kita Indonesia dan kita bisa."

26. "Hai para generasi baru dari bangsa yang permai ini. Siapkah kalian untuk maju dan bersaing kalahkan rasa takut yang selalu menghantuimu."

27. "Ayo cobalah kepakkan sayapmu selebar mungkin. Mari junjung harkat serta martabat dari bangsa ini! Teruskan perjuangan dari para pahlawan. Sesungguhnya mereka melihat kita dari tempat yang jauh. Selamat Hari Pahlawan."

28. "Selamat Hari Pahlawan. Cobalah tengok ke arah belakang tentang sejarah, masa lalu dan perjalanan yang dilakukan oleh para pejuang NKRI. Begitu besar bukan?"

29. "Selamat Hari Pahlawan dan selamat berkarya nyata."

30. "Ribuan orang tua mungkin bisa saja bermimpi. Namun satu pemuda saja bisa mewujudkan mimpi tersebut dan mengubah dunia menjadi lebih nyata."

31. "Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan."

Ā 

Sumber: Goodminds, Twitter

Video Populer

Foto Populer