Sukses


35 Ucapan Selamat Wisuda yang Menginspirasi, Spesial dan Sangat Berkesan

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat wisuda bisa kamu berikan kepada orang terdekat dan tersayang yang baru saja lulus. Wisuda lebih identik dengan pendidikan di perguruan tinggi.

Yap, wisuda menjadi momen atau waktu yang paling dinatikan setelah melewati berbagai perjuangan demi mendapat gelar di perguruan tinggi. Perasaan senang tentu dirasakan seseorang saat momen wisuda datang.

Tak hanya orang yang wisuda atau wisudawan saja yang merasa senang, orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, sahabat hingga pacar juga merasakan hal serupa.

Beragam ucapan selamat wisuda sudah biasa diberikan baik secara langsung maupun tidak kepada orang yang wisuda. Melontarkan ucapan selamat wisuda menjadi wujud rasa bahagiamu terhadap pencapaian seseorang di perguruan tinggi.

Bagi kamu yang ingin memberikan ucapan selamat wisuda kepada seseorang, ada banyak sekali referensi ungkapan yang bisa ditemukan di media daring.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat wisuda yang menginspirasi, seperti dilansir dari Theinsidemag, Goodminds dan Seruni, Sabtu (31/10/2020).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Wisuda yang Menginspirasi

1. "Selamat wisuda, kawan. Mantapkan hati untuk langkah selanjutnya. Jangan puas dengan mimpi yang kau raih saat ini. Raihlah mimpi yang lebih tinggi. Dengan cinta, doa, dan usaha."

2. "Selamat Wisuda temanku. Selamat datang ke gerbang kehidupan baru. Ini bukan akhir perjuanganmu. Tetap semangat berkiprah di dunia nyata dan terjun ke masyarakat langsung."

3. "Saat ini saya melihatmu sebagai mahasiswa terbaik. Namun, sepuluh tahun lagi, saya ingin melihatmu menjadi pemimpin di perusahaan terbaik. Selamat wisuda, Kawan. Perjuanganmu belum berhenti."

4. "Congratulation. Saya bangga melihat kelulusanmu kali ini, akan lebih bangga lagi jika ilmu yang didapat bermanfaat untuk orang lain."

5. "Selamat wisuda. Selagi sempat, berfoto-fotolah, rayakanlah, lalu hirup udara segar sejenak. Baru kemudian bersiaplah untuk menghadapi dunia. Semoga ilmumu bermanfaat."

6. "Selamat wisuda kawan. Semoga sukses mengikuti tiap langkah berikutnya. Amin."

7. "Tetaplah berkembang. Wisuda adalah pintu untukmu menuju ke dunia yang lebih luas. Masalah yang lebih banyak. Dan juga peluang yang lebih lebar. Kepakkan sayapmu, jadilah elang yang keluar terbang ke angkasa untuk menyambut kehidupan yang sebenarnya. Semangat."

8. "Selamat wisuda, semoga ilmu yang kamu dapatkan dari bangku kuliah bisa teraktualisasi pada kehidupan nyata dan bermanfaat untuk masyarakat luas. "

9. "Selamat berbahagia menjadi sarjana, kawan. Semoga jadi sarjana yang sukses, i’m so proud of you."

10. "Selamat dan sukses atas kelulusanmu. Aku sangat bersyukur atas keberhasilanmu di tahap akhir kuliah ini. Semoga kau bisa bermanfaat bukan hanya untuk dirimu sendiri tapi untuk orang banyak."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Wisuda yang Menginspirasi

11. "Semoga engkau sukses selalu, kawan. Dengan kelulusan ini, kuharap engkau tetap rendah hati dengan gelar yang kau dapatkan. Selamat berjuang kembali untuk meraih apa yang sudah kau impikan."

12. "Selamat merayakan kelulusan. Semoga ilmumu memiliki manfaat dan menjadi kebanggaan kedua orang tuamu."

13. "Hari ini aku menjadi saksi kebahagiaanmu, kawan. Selamat menjadi sarjana dan selamat atas gelar barunya. Hari ini adalah hari spesial yang tidak terlupakan."

14. "Sempat tidak percaya, hari ini kamu wisuda. Tapi, rasanya ini bukan mimpi, kamu wisuda dan gagah dengan toga di atas kepala. Happy graduation day."

15. "Happy graduation, atas apa yang kamu raih saat ini, aku sungguh merasa bahagia. Terucap doa tulus, semoga ilmumu bermanfaat dan berkah dunia akhirat. Semoga selulusnya kamu dari sini, tidak membuat langkah terhenti mengejar cita-cita yang hakiki."

16. "Keraguanku selama ini telah kau buktikan hari ini. Kamu bisa menjalani wisuda dan lulus dengan hasil yang memuaskan. Selamat, kawan."

17. "Perjuangan selama 4 tahun ini terbayar sudah saat kuncir toga yang kau kenakan sudah berpindah. Bahagia dan bangga tidak bisa kami sembunyikan saat itu. Semoga engkau sukses nak, dan teruskan perjuanganmu ke tahap berikutnya. Selamat wisuda."

18. "Selamat wisuda, sahabat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karier dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu."

19. "Tidak ada yang bisa menghentikanmu sekarang. Kamu memiliki tiket untuk mewujudkan impianmu. Selamat wisuda."

20. "Gelar sarjana yang telah kamu dapatkan hari ini adalah berkat perjuangan yang tidak mudah. Selain itu, segenap kemampuan tanpa kenal lelah telah kamu curahkan. Hari ini aku mengucapkan selamat untuk keberhasilanmu."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Wisuda yang Menginspirasi

21. "Wisuda adalah satu di antara impian yang kamu mimpikan. Congrats sahabatku. Cumlaude adalah andalanmu."

21. "Selamat wisuda, bangganya aku melihat keringat itu berubah menjadi senyum manis di wajahmu."

23. "Selamat datang menuju jalan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia."

24. "Perjalanan hidup membawa tantangan dan peluang. Semoga kamu membawa semangatmu untuk merebut peluang dan mengalahkan tantangan. Selamat atas kelulusanmu."

25. "Langkah yang kamu pijakkan akan menentukan jalan hidupmu kelak. Demi mendapatkan kesuksesan di masa mendatang, mantapkan kakimu dalam melangkah dan selamat wisuda untukmu, sahabat terbaikku.

26. "Mari kita rayakan kebahagiaanmu pada hari kelulusanmu ini. Aku berharap, agar selanjutnya kamu bisa makin meraih kesuksesan. Selamat Wisuda."

27. "Meskipun nominal angka IPK-mu tidak begitu memuaskan, tapi kami sangat bangga akan kesabaranmu dan keteguhanmu dalam menuntut ilmu selama 4 tahun. Selamat berbahagia pada hari kelulusanmu."

28. "Meskipun banyak orang yang meragukan kemampuanmu, tapi kamu membuktikan kepada kita semua, bahwa kamu bisa. Selamat wisuda."

29. "Begitu bangganya diriku, melihat kamu bisa sukses dalam hari paling membahagiakan ini. Semoga kamu menjadi lebih baik, dan ilmu yang kamu dapatkan bisa bermanfaat. Selamat wisuda."

30. "Bukan hal yang mudah untuk meraih gelar ini. Tapi, aku tahu kamu akan bertanggung jawab untuk mendapatkannya. Selamat Wisuda."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Wisuda yang Menginspirasi

31. "Selamat untuk temanku yang melaksanakan wisuda hari ini. Semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi berkah dan manfaat bagi orang lain."

32. "Sejarah tercipta. Sekarang saatnya untuk berjuang menggapai impian untuk sukses. Selamat wisuda."

33. "Alhamdulillah, selamat wisuda, ya. Aku turut senang mendengarnya. Semoga pencapaian yang diraih saat ini akan makin baik pada masa depan. Ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan berguna untuk nusa, bangsa, dan agama."

34. "Selamat atas kelulusanmu dan semoga kamu beruntung untuk awal yang baru dalam hidup. Semoga kamu mencapai semua tujuanmu."

35. "Semua jerih payah yang kamu rasakan selama proses kuliah kini sudah berakhir. Selamat wisuda, selamat datang di tantangan baru."

 

Sumber: theinsidemag.com, goodminds dan seruni.id

Video Populer

Foto Populer