Sukses


Lewis Hamilton Indikasikan Pensiun Penghujung F1 2020

Bola.com, Emilia Romagna - Lewis Hamilton membuat komentar yang membuat gempar. Adalah pernyataannya yang menyebut kehadirannya pada ajang Formula 1 (F1) 2021 belum menjadi sebuah jaminan.

Artinya ada kemungkinan ia akan pensiun penghujung musim 2020. Lewis Hamilton sendiri baru saja membukukan kemenangan ke-72 pada ajang F1 usai finis pertama F1 GP Emilia Romagna, Minggu (01/11/2020) lalu.

Berkat kemenangan itu, Mercedes pun mengunci titel juara dunia konstruktor ketujuh secara berturut-turut. Secara matematis, Lewis Hamilton sendiri punya kans memastikan juara dunia pembalap pada balapan F1 GP Turki.

Meskipun begitu, Hamilton mengatakan tidak akan terburu-buru untuk duduk bersama tim Mercedes untuk membahas kontraknya yang berakhir penghuung F1 2020.

Kemudian komentar pembalap asal Inggris itu mengenai ketidakpastian mentas di F1 2021 muncul ketika ia ditanya soal keinginan Bos Mercedes F1, Toto Wolff mengambil peran lain musim depan.

"Saya bahkan tidak tahu apakah saya akan berada di sini tahun depan, jadi itu tidak benar-benar menjadi perhatian saya saat ini," kata Hamilton mengutip dari Motorsport.com.

"Kami memiliki banyak percakapan yang mendalam, Toto dan saya. Jadi saya sangat sadar di mana dia secara mental, dan saya pikir kami berbagi banyak dan membawa banyak beban bersama," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Punya Hasrat Balapan

Meskipun begitu, Lewis Hamilton menegaskan dirinya masih memiliki hasrat untuk melanjutkan karier di F1 2021.

"Secara alami, saya merasa hebat, masih sangat kuat dan bisa terus maju selama berbulan-bulan," pembalap juara dunia F1 enam kali itu mengungkapkan.

"Saya ingin berada di sini tahun depan, tapi tidak ada jaminan pasti. Ada banyak hal yang menggairahkan saya di kehidupan luar, jadi waktu akan menjawabnya," lanjutnya.

Lewis Hamilton sendiri akan menyamai rekor juara dunia F1 milik Michael Scumacher: tujuh gelar jika sukses jadi terbaik pada musim 2020.

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer