Sukses


6 Cara Menghilangkan Lemak di Perut, Aman dan Mudah Dilakukan

Bola.com, Jakarta - Artikel cara menghilangkan lemak di perut secara cepat diburu banyak orang. Hal ini karena banyak orang mengalaminya. Lemak di perut yang terlalu banyak menyebabkan buncit.

Bagi sebagian orang, memiliki perut buncit memicu perasaan malu karena bentuk tubuh menjadi tak enak dilihat.

Namun, sebagian orang yang lain beranggapan perut buncit merupakan simbol kesuksesan, khususnya di kalangan kaum pria. Padahal, kelebihan lemak di perut bisa mendatangkan berbagai macam penyakit.

Kelebihan lemak di perut sangat berisiko memunculkan penyakit jantung dan diabetes.

Meski pengurangan yang tepat terhadap lemak di perut belum ditemukan, perubahan gaya hidup dapat membantu menghilangkan lemak tersebut.

Berikut cara menghilangkan lemak di perut, seperti disadur dari Merdeka, Jumat (20/11/2020).

2 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Lemak di Perut

1. Diet

Diet menjadi satu di antara menghilangkan lemak perut yang paling ampuh. Seringkali diet diartikan mengurangi frekuensi makan sehari-hari, padahal diet yang sebenarnya ialah mengatur pola makan dan mengurangi jumlah porsi saat makan.

Saat Anda menjalankan program diet, sebaiknya diiringi dengan olahraga secara rutin sehingga hal ini dapat berfungsi efektif menghilangkan lemak perut.

Selain mendapatkan tubuh yang indah, Anda juga akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

2. Memperbanyak asupan protein

Protein merupakan satu di antara sumber gizi yang berperan penting untuk memperbaiki sel-sel tubuh. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung protein dapat membuat seseorang kenyang lebih lama sehingga hal ini sangat membantu program diet yang sedang Anda jalankan.

Berbagai macam makanan, seperti buah-buahan, daging serta susu adalah sumber protein yang baik. Apabila Anda mengonsumsi beberapa jenis makanan ini secara teratur, dapat berfungsi efektif menghilangkan lemak perut.

3 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Lemak di Perut

3. Minum air putih secukupnya

Satu di antara cara paling mudah menghilangkan lemak perut ialah minum air putih. Dengan minum air putih yang cukup, dapat membuat Anda merasa kenyang sehingga hal ini dapat membantu menekan porsi makan dan membantu kelancaran program diet yang Anda lakukan.

4. Terus melakukan aktivitas

Menjalankan aktivitas sehari-hari dapat menghilangkan kadar lemak perut. Saat tubuh terus bergerak dan melakukan aktivitas, dapat membantu membakar kalori dalam tubuh sehingga hal ini dapat memicu menghilangkan lemak perut.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, usahakan senam sekitar 30 menit. Apabila aktivitas ini rutin Anda lakukan, dapat berfungsi efektif membantu menghilangkan lemak perut dan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

4 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Lemak di Perut

5. Istirahat cukup

Istirahat cukup menjadi agenda penting untuk menghilangkan lemak yang tertimbun pada perut. Saat tubuh kurang istirahat atau tidur, dapat menyebabkan seseorang menjadi mudah lapar, yang memicu seseorang mengalami obesitas.

Dengan menjaga pola tidur yang cukup dan tidak berlebihan, efektif membantu Anda mengurangi kadar lemak pada perut.

6. Rutin push up dan sit up

Satu di antara jenis olahraga yang dapat menghilangkan lemak perut ialah push up dan sit up. Sudah sejak dulu push up dan sit up dikenal sebagai aktivitas yang dapat membantu membentuk perut menjadi six-pack.

Ppush up dan sit up sangat efektif sebagai cara menghilangkan lemak perut yang tertimbun.

Selain dapat menghilangkan lemak dan menyeimbangkan ukuran tubuh, push up dan sit up dapat membantu menjaga kesehatan jantung Sehingga aktivitas ini sangat berperan penting untuk kesehatan tubuh.

 

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Jevi Nugraha. Published: 7/4/2020)

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer