Sukses


Obituari: Mengenang Mendiang Helmy Sungkar, Promotor Balap Nasional yang Serba Bisa

Bola.com, Jakarta - Dunia motorsport nasional berduka pada hari Selasa (24/11/2020). Tokoh otomotif nasional yang juga ayah dari dua pereli nasional, Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar, Helmy Sungkar meninggal dunia.

Melalui unggahan di Instagram stories milik Rifat, Helmy Sungkar diketahui wafat pada Selasa pukul 06.10 WIB karena rangkaian penyakit stroke dan diabetes yang memang sudah dideritanya begitu lama.

Sosok yang akrab dengan topi koboi itu bakal sangat dirindukan. Karena bisa dibilang, sampai sekarang, belum ada lagi sosok promotor balap nasional dengan reputasi sehebat Helmy Sungkar.

Lewat promotor balap bernama Trendy Promo Mandira, Helmy Sungkar tercatat hampir pernah menggelar semua disiplin motorsport pada roda dua. Dari road race, motorcross, sampai drag bike. Ya, ia memang serba bisa dan selalu mencari sesuatu yang baru.

Yang spesial dari sosok Helmy Sungkar, event garapan Trendy Promo Mandira selalu berjalan meriah dan sukses. Dari banyaknya peserta, sponsor sampir banjir hadiah. Semakin menarik lagi, Helmy Sungkar selalu menyasar event motorsport yang sebelumnya lesu dan kemudian ia ubah menjadi besar.

Contoh matic race atau dragbike pada tahun 2013-2014. Dua event ini sebelumnya dianggap sebelah mata. Tapi di tangan seorang Helmy Sungkar, matic race dan dragbike dibuat sangat populer sehingga ditiru banyak promotor balap nasional lainnya.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rifat Sungkar (@rifato)

2 dari 3 halaman

Sosok Bersahaja

Sosok yang bersahaja. Itulah yang penulis begitu ingat dari Om Helmy-begitu saya memanggil Helmy Sungkar. Buatnya tidak ada istilah anak buah atau bos. Dia juga sangat ramah, tak terkecuali kepada wartawan.

Tidak heran, hampir semua event balap yang ia garap, wartawan selalu menjamur. Penulis masih ingat betul keramahan yang ditunjukkan oleh Helmy Sungkar.

Kala itu ada event matic race. Panas matahari begitu terik. Tiba-tiba Om Helmy ingin makan rujak buah. "Ayo, itu ajak semua teman-teman media. Kita makan rujak bareng," ujarnya.

Sederhana memang. Tapi sikap itu membuktikan, Om Helmy memang sosok bersahaja dan sederhana. Dua hal ini juga yang dipupuk suami dari Ria Sungkar itu kepada kedua anaknya, Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar.

Seperti sang ayah, Rifat dan Rizal juga dikenal sangat ramah dengan semua orang. Pada artikel ini pun penulis ingin mengucapkan, Om Helmy selamat jalan, Anda orang baik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Bola Beli: Kelebihan dan Kekurangan Sepatu Sepak Bola Nike Mercurial

Video Populer

Foto Populer