Sukses


Ini Cara Merawat Bulu Kucing Biar Lebat

Bola.com, Jakarta Banyak orang menganggap bahwa kucing merupakan hewan paling lucu di dunia. Tingkah lakunya yang menggemaskan selalu menjadi daya tarik bagi siapa pun untuk memeliharanya.

Salah satu jenis kucing yang kerap menjadi peliharaan adalah kucing persia. Badannya yang cukup besar ditambah dengan bulu yang lebat menjadi ciri khas jenis kucing satu ini.

Bagi kamu yang baru memelihara kucing, perlu mencermati beberapa hal agar kucing tetap terawat merawat bulu misalnya. Jika tidak dirawat bisa saja bulu akan rontok dan dipenuhi oleh kutu. Hal itu akan membuat kucing stres dan bisa berakibat fatal. Nah, Dilansir dari liputan6 ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bulu kucing terawat.

Minyak ikan

Ikan tak hanya disukai oleh kucing, tetapi bagus juga untuk merawat bulunya. Pasalnya, minyak ikan mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas bulu kucing.

Agar bisa dikonsumsi oleh kucing, kamu bisa mencampurnya dengan asam lemak omega-6, yang terkandung dalam lemak ayam dan minyak sayur dapat menjaga daya tahan kulit terhadap peradangan.

Hal itu bisa dapat mencegah kerontokan bulu pada kucing. Kamu bisa memberikan minyak ikan pada kucing seminggu sekali.

Berikani vitamin dan mineral

Dengan segudang manfaatnya, vitamin mampu juga menjaga kesehatan bulu kucing. Sementara itu, untuk mineral bermanfaat untuk regenerasi bulunya dan vitamin bisa membantu penampilan dan kekuatan bulu kucing.

Nah, jika kekurangan vitamin dan mineral, bisa menghambat pertumbuhan bulu dan menyebabkan kerontokan.

Makanan bergizi

Dengan memilih makanan yang kucing yang tepat, bisa mencegah kerontokan pada kucing. Maka dari itu, pilihlah makanan kucing yang kaya akan protein dan vitamin. Selain itu, pilih makanan kucing yang memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang baik. Dengan begitu, asupan makanan untuk kucing bisa seimbang. Bulu jadi sehat dan tebal.

Kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Kalau sudah begitu, kamu bisa merawat bulu kucingmu dengan baik. Yuk, pesan sekarang!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

Video Populer

Foto Populer