Sukses


6 Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

Bola.com, Jakarta - Bau badan yang tidak sedap menganggu aktivitas. Itulah mengapa, bagaimana cara menghilangkan bau badan patut diperhatikan guna menunjang penampilan.

Akan terlihat rancu jika sudah berpenampilan oke, namun memiliki bau badan yang menyengat. Sebagai informasi, bau badan disebabkan oleh kelenjar keringat yang keluar secara berlebihan.

Ketika keringat terlalu lama menempel pada kulit, akan membuat bakteri berkembang biak dengan cepat. Bakteri-bakteri itulah yang menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Cara menghilangkan bau badan tak membutuhkan tenaga yang berlebih. Anda hanya perlu memperhatikan kondisi dan cara merawat diri.

Berikut cara menghilangkan bau badan secara mudah, dikutip dari Klikdokter, Jumat (4/12/2020).

2 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bau Badan

1. Mandi teratur

Mandi secara teratur bisa membuat Anda terhindar dari bau badan. Dalam satu hari, minimal Anda mandi sebanyak dua kali dan gunakan sabun antiseptik saat mandi.

2. Hindari konsumsi makanan dengan aroma kuat

Mengonsumsi makanan dan minuman, seperti bawang putih, berlemak, berminyak, dan alkohol berpengaruh dalam bau tubuh. Maka dari itu, hindari atau kurangi makanan tersebut guna terhindar dari bau badan.

3 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bau Badan

3. Jaga ketiak dan kaki tetap kering

Bau badan yang paling menyengat biasanya berasal dari ketiak dan kaki. Jagalah kedua bagian tubuh itu tetap kering guna menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.

4. Mencukur bulu ketiak

Memiliki bulu ketiak yang lebat juga berpengaruh dalam bau badan. Mencukur bulu ketiak bisa mengurangi keringat dan bau badan yang menyengat.

4 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bau Badan

5. Ganti kaos kaki setiap hari

Kaos kaki memberikan rasa nyaman pada kaki ketika menggunakan sepatu. Namun, Anda perlu mengganti kaos kaki setiap hari agar tidak memunculkan bau yang tidak sedap dan gunakan kaos kaki dari bahan alami agar mempermudah penguapan keringat.

6. Sering keluar bertelanjang kaki

Bertelanjang kaki bisa mengurangi kelembaban daerah kaki. Kaki yang lembab berpeluang besar menimbulan bau badan. Maka itu, seringlah keluar dengan sandal agar kelembaban kaki tetap terjaga.

 

Sumber: Klikdokter

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer