VIDEO: Teruskan Jejak Michael Schumacher, Mick Schumacher Bakal Tampil di F1 2021

VIDEO: Teruskan Jejak Michael Schumacher, Mick Schumacher Bakal Tampil di F1 2021

Mick Schumacher akan meneruskan jejak dari sang ayah Michael Schumacher untuk tampil di F1 tahun 2021 mendatang.

Ia akan bergabung dengan tim Haas F1 Team dengan menggunakan nomor balap 47. Nomor tersebut merupakan spesial untuk Mick Schumacher.

Bergabungnya Mick Schumacher diumumkan pada Rabu (2/12/2020) menjelang F1 GP Sakhir, di Bahrain.

Mick Schumacher merupakan pembalap junior Ferrari yang tengah memimpin klasemen F2 dengan koleksi 205 poin, ia unggul 14 poin atas pembalap Uni-Virtuosi.

Diluar nama sang ayah yang telah melegenda, Mick Schumacher memang telah mengukir tinta kemenangan sendiri di dunia balap.

Ia juga sempat menjuarai Formula 3 Eropa pada 2018 silam dan merebut 8 kemenangan sebelum bergabung dengan Ferarri Driver Academy.

Sebelum menjalani debut dengan Haas pada 2021, Mick Schumacher akan mendapatkan kesempatan bersiap lewat sesi latihan bebas pertama (FP1) di F1 GP Abu Dhabi dan sesi uji coba pada pertengahan Desember nanti.

Mick Schumacher juga mengaku senang bisa tampil di F1 nanti. Ia menyebut jika memiliki peran besar membawa nama keluarga.

"Pastinya saya sangat senang, membawa nama keluarga dan menggunakan bendera Jerman di mobil saya itu merupakan hal yang luar biasa." Ucap Mick Schumacher.

Sekadar informasi, sang ayah Michael Schumacher saat ini masih mengalami koma sejak tahun 2013 silam. Michael Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di pegunungan Alpen.

Hadirnya Mick Schumacher ke F1 merupakan salah satu langkah untuk meneruskan jejak sang ayah, Michael Schumacher yang telah melegenda.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 03 December 2020, 16:37 WIB

Video Terkait

Spotlights